10 Siswa SMA Pengejar Teroris Bom Bandung Dapat Penghargaan Wali Kota

Posted by Bandung Aktual on February 28, 2017 | Follow @bandungaktual

10 Siswa SMA Pengejar Teroris Bom Bandung Dapat Penghargaan Wali Kota
BandungAktual.com -- Sepuluh siswa SMAN 6 Kota Bandung mendapatkan penghargaan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Selasa (28/2/2017).

Ke-10 pelajar tersebut dinilai melakukan aksi heroik saat insiden teror bom panci di Taman Pandawa, Kota Bandung, Senin (27/2/2017) pagi. Mereka mengejar pelaku usai meledakkan bom panci hingga terkepung di Kantor Kelurahan Arjuna, sebelum akhirnya dilumpuhkan oleh pihak kepolisian.

Berkat aksinya itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memberikan hadiah kepada para siswa yang disebutnya bertindak di luar kebiasaan.

"Di luar kebiasaan, kelaziman, ternyata ada sekelompok anak sekolah di Bandung yang luar biasa dengan keberaniannya mencoba melumpuhkan teroris yang mencoba mengganggu keamanan Kota Bandung," kata Emil.

Hadiah yang disiapkan Ridwan Kamil itu berupa pemberian karangan bunga dan gelar sekolah teladan kepada sekolah asal para pelajar itu. Khusus bagi 10 anak tersebut, Emil memberikan seragam tempur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung.

"Penghargaannya sementara saya kasih jaket rescue sebagai orang istimewa yang memang cocok dan cita-citanya jadi tentara juga, memang pas gitu," katanya.

Emil menilai, aksi para pelajar itu bisa memberikan inspirasi dan contoh bagi masyarakat Kota Bandung serta menguatkan kebersamaan akan tugas menjaga keamanan.

"Mereka luar biasa mengejar sampai ke Kantor Kelurahan (Arjuna) bahkan ikut membantu menyelamatkan staf kelurahan dan kemudian menutup pintu kelurahannya supaya polisi bisa datang dan mengisolir pelaku. Ini bisa menjadi inspirasi dan contoh juga," ucap Emil.

Kesepuluh siswa SMA 6 Kota Bandung kelas 11 IPS 3 adalah Lupy Muhammadtullah, M. Safi'i Nurhikmah, Difa Wahyu L, Azka Irvan, Althaf Azhar, Arfan, M. Alfi, M. Nafis Khan, Hendra Cahyadi, dan Hadi R.H. 

Penghargaan sebagai SMA Teladan diberikan kepada SMA 6 Bandung karena kontribusi pihak sekolah yang mendidik muridnya dalam menjaga keamanan sekitar. 

Emil juga mengingatkan, keamanan menjadi tanggung jawab semua lapisan masyarakat. Jika semuanya dapat bekerja sama akan tercipta suasana dan kondisi Kota Bandung yang aman dan tentram.

Emil berharap tidak akan ada lagi kejadian kejahatan yang mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat Kota Bandung.

Salah satu siswa, Lupy, menuturkan, ia bersama rekan-rekannya saat insiden peledakan bom panci di Taman Pandawa itu sedang berolahraga.

Setelah melihat pelaku peledaka, ia dan sembilan rekannya mengejar pelaku yang lari ke arah Keluarahan Arjuna yang berjarak sekitar 30 meter dari lokasi peledakan.

"Pada saat itu saya dan teman-teman sedang berolahraga di Taman Pandawa. seketika saya mendengar suara ledakan, lalu ada seorang pria yang mencurigakan dan lari ke arah Kelurahan dan masuk sambil memegang senjata pisau dan mengancam orang sekitarnya. Saya teriaki teroris sehingga pegawai kelurahan pada keluar," tuturnya. (Liputan6/Pikiran Rakyat).*

» Hatur Nuhun sudah baca 10 Siswa SMA Pengejar Teroris Bom Bandung Dapat Penghargaan Wali Kota

Previous
« Prev Post

0 Response to "10 Siswa SMA Pengejar Teroris Bom Bandung Dapat Penghargaan Wali Kota"