PLN Bandung Terima Bayar Listrik Pakai Sampah

Posted by Bandung Aktual on February 22, 2017 | Follow @bandungaktual

PLN Bandung Terima Bayar Listrik Pakai Sampah
BandungAktual.com -- PLN Kota Bandung menerima pembayaran listrik dengan menggunakan sampah lewat Bank Sampah Induk Kota Bandung.

Caranya, warga terlebih dulu harus memiliki tabungan di bank sampah Jln Tubagus Ismail XIV No. 1 Sekeloa, Coblong, Kota Bandung.

"Dari tabungan itu, uangnya bisa digunakan untuk membeli token listrik. Di sini ada jual token listrik. Jadi, setidaknya masyarakat terbantu bayar listriknya dengan sampah yang dikumpulkan," kata General Manager PT PLN Distribusi Jawa Barat, Iwan Purwana di Bandung.

Dilansir Antara, Selasa (21/2/2017), warga Kota Bandung yang ingin membayar listrik menggunakan sampah hanya perlu membawa sampah ke bank sampah. 

Sampah yang mereka kumpulkan kemudian akan ditimbang, lalu nilai uangnya dihitung dan dimasukkan ke rekening bank sampah milik mereka.

Hasil penjualan sampah tersebut, kata Iwan, bisa langsung digunakan untuk membayar listrik atau ditukarkan dengan token untuk membayar listrik. "Mekanismenya seperti itu, cukup mudah. Cukup nabung sampah, biaya listrik sudah terbayar," katanya.

Bank Sampah Induk Bandung dikembangkan dari Bank Sampah Hijau Lestari yang sekarang sudah memiliki 131 unit bank sampah di 54 kelurahan di Kota Bandung. (L6).*

» Hatur Nuhun sudah baca PLN Bandung Terima Bayar Listrik Pakai Sampah

Previous
« Prev Post

0 Response to "PLN Bandung Terima Bayar Listrik Pakai Sampah"