Ridwan Kamil Sampaikan "Salam Jari Tengah" untuk Penyampah di Trotoar Dago

Posted by Bandung Aktual on February 14, 2017 | Follow @bandungaktual

"Salam Jari Tengah" untuk Penyampah di Trotoar Dago
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil murka saat orang tidak bertanggung jawab dan tidak beradab nyampah di salah satu ikon baru Kota Bandung, Trotoar Dago Jln Ir H Juanda Kota Bandung.

Di akun instargramnya, @ridwankamil pada Minggu (12/2/2017), Emil --sapaan akrabnya-- menuliskan kalimat 'salam jari tengah' untuk para penyampah yang membuang sampah di Trotoar Dago yang baru saja selesai dibangun Pemkot Bandung itu.

"Jari tengah itu simbol kemarahan dalam diam," jelas Emil di Balai Kota Bandung, Selasa (14/2/2017), dikutip Okezone.

"Saya tinggal di Amerika lima tahun, artinya (salam jari tengah) tidak selalu seperti yang orang terjemahkan," ungkapnya.

"Menurut orang Amerika, itu adalah simbol angry in silent (kemarahan dalam diam), orang sudah malas marah, tidak bisa berucap, dia simbolnya itu, bukan berarti FU ya," jelas Emil.

Awalnya foto tersebut diunggah oleh Fadjroel Rachman, dan menyampaikannya langsung kepada Walikota Bandung itu, dengan caption seperti ini.

"Dikirim teman, trotoar Bandung sudah seperti di Barcelona kata Kang @ridwankamil tapi sayang oknum warga msh nyampah tak membantu walkotnya berbenah Bandung," tulisnya.

Ridwan Kamil yang mengetahui hal tersebut pun langsung marah atas apa yang dia lihat dalam foto tersebut.

Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--langsung men-screenshot foto yang diunggah oleh akun @fadjroelrachman.

Ia kemudian mengunggahnya kembali dalam akunnya Instagramnya dengan caption: "Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan dari kami: Salam jari tengah," tulisnya.



» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Sampaikan "Salam Jari Tengah" untuk Penyampah di Trotoar Dago

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Sampaikan "Salam Jari Tengah" untuk Penyampah di Trotoar Dago"