Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Persib Bandung

Posted by Bandung Aktual on February 11, 2017 | Follow @bandungaktual

Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Persib Bandung
BandungAktual.com -- Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung siap digunakan Persib Bandung untuk pertandingan kandang Liga 1 2017.

Perbaikan rumput stadion yang rusak pasca penyelenggaraan PON XIX dan Peparnas XV pada September dan Oktober 2016 sudah rampung. 

Kesiapan Stadion GBLA untuk kembali digunakan pertandingan sepakbola dipastikan ‎Sekretaris Daerah Jawa Barat, Iwa Karniwa, usai meninjau langsung kondisi terakhir rumput Stadion GBLA, Jumat (10/2/2017). 

"Dipastikan hampir 100 persen sudah mantap. Kalaupun ada sedikit kurang memang rumput masih harus perawatan tiap hari. Ini sudah bisa digunakan," kata Iwa.

Menurut dia, selanjutnya proses perawatan stadion bertempat duduk 38 ribu itu akan diserahkan kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung untuk dikelola kembali. 

Menurut rencana, sebagai ujicoba GBLA akan digunakan dalam laga persahabatan Persib Bandung 
pada awal Maret 2017.

"Direncanakan ada pertandingan persahabatan 11 Maret. Jadi sudah bisa digunakan. Karena memang akarnya sudah kuat. Sudah siap untuk pertandingan standar internasional," imbuhnya dikutip Antara.

Semula Persib Bandung menjadikan Stadion GBLA sebagai markas selama Piala Presiden 2017. Namun, karena perbaikan rumput belum selesai, Maung Bandung akhirnya kembali memilih Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung sebagai homebase.*

» Hatur Nuhun sudah baca Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Persib Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Stadion GBLA Bandung Siap Digunakan Persib Bandung"