Deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar 2018 Digelar di Monumen BLA

Posted by Bandung Aktual on March 16, 2017 | Follow @bandungaktual

Deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar 2018 Digelar di Monumen Bandung Lautan Api
BandungAktual.com -- Dukungan untuk Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dalam Pemilihan Gubernur Jabar (Pilgub Jabar) 2018 mulai menguat.

Sikap Emil --sapaan akrabnya-- yang mengindikasikan siap maju di Pilgub Jabar 2018 membuat banyak kalangan menyatakan dukungnanya.

Kalangan partai politik pun mulai secara tegas mendukung Emil.

Setelah relawan di Sukabumi mendeklarasikan dukungannya kepada Emil, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) bakal mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur (cagub) Jabar 2018 ‎di Monumen Bandung Lautan Api (BLA) atau Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Minggu (19/3/2017).

Diberitakan Merdeka, Rencananya bakal hadir langsung sang ketua umum Surya Paloh.

"Iya betul, kegiatannya mendeklarasikan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat, tapi ini baru cagub kalau cawagubnya nanti tunggu dari DPP," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar Saan Mustopa, Rabu (15/3/2017).

Selain Nasdem, partai lain seperti PDIP juga dikabarkan segera menyatakan dukungannya kepada Emil.

Di sisi lain, Emil sendiri mengaku belum mengambil sikap soal pencalonan di Pilgub Jabar 2018. Lewat akun Facebooknya, Emil hanya mengatakan terima kasih kepada semua pihak yang menyatakan dukungannya.

Menanggapi sikap Relawan Kota Bandung (RKBDG) yang meminta Emil untuk meneruskan kepemimpinan sebagai Wali Kota periode kedua, Emil mengakui dirinya sudah bertemu dengan para relawan. 

"Sebenernya relawan itu sudah ketemu dan menyampaikan pesannya begini, intinya mah tetap mendukung apapun keputusan saya. Jika keputusannya dua periode mereka lebih suka tapi tolong wakilnya yang baru harus bisa mengimbangi. Tapi jika ke Jawa Barat tetap mendukung, tapi tolong, dicarikan pengganti wali kotanya yang kompetensinya sama," ujar Emil.

Emil menegaskan, warga Kota Bandung tidak khawatir sebab masih ada waktu sekitar 1,5 tahun lagi untuk mewujudkan program yang belum terealisasi.

"Untuk mimpi-mimpi yang belum sampai, kan ada dua tahun anggaran lagi yang belum dibelanjakan. Jadi 'tong hariwang' (jangan khawatir). Mana LRT? Kan ini sudah 90 persen. 'Nggke weh kalo udah jrengna saya buktikan' (Nanti saja kalau sudah mulai saya buktikan). Masih ada di tahun 2017 proyek-proyek spekta yang akan hadir belum kelihatan, tahun 2018 masih banyak," katanya.

Emil akan bersaing dengan nama-nama lain yang muncul di bursa Cagub Jabar 2018, seperti Deddy Mizwar, Netty Heryawan, dan Dedi Mulyadi.*

» Hatur Nuhun sudah baca Deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar 2018 Digelar di Monumen BLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Deklarasi Ridwan Kamil Cagub Jabar 2018 Digelar di Monumen BLA"