Dukungan buat Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar Mulai Muncul

Posted by Bandung Aktual on March 15, 2017 | Follow @bandungaktual

Dukungan Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar Mulai Muncul
BandungAktual.com -- Berbeda dengan sikap relawan yang meminta Ridwan Kamil tidak ikut Pilgub Jabar, sejumlah relawan dari kelompok independen di Sukabumi menggelar deklarasi dukungan buat Wali Kota Bandung itu maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Kelompok yang menamakan diri Barisan Relawan Ridwan Kamil (BARKA) Sukabumi itu mendeklarasikan dukungan "Ridwan Kamil untuk Jawa Barat" Kamis 16 Maret 2017 di Sukabumi.

Melalui akun Facebooknya, Rabu (15/3/2017), Emil --sapaan Ridwan Kamil-- menyatakan terima kasih atas dukungan BARKA.

Emil mengaku tidak punya kewenangan mengambil keputusan karena bukan anggota partai politik dan sedang mempertimbangkan maju di Pilgub Jabar 2018 sebagai calon independen.

"Sebagai manusia saya berterima kasih kepada siapa pun yang menyampaikan rasa kepercayaan. Saya tidak punya kuasa mengambil keputusan percaturan perpartaian karena bukan anggota partai, kecuali nganuhunkeun," tulisnya.

"Dalam politik praktis, sering terjadi situasi kelompok-kelompok yang dahulu mendukung, tidak mendukung lagi di masa depan. Tidak ada kepastian yang hakiki dalam politik praktis. Silakan cermati dengan jernih."

"Politik pencoblosan adalah pilihan hati. Cocok pilih, tidak cocok jangan dipilih. Independen pun sedangg direnungkan baik-buruknya. Namun yang pasti, kepribadian, nilai hidup, kepemimpinan saya tidak akan berubah walau didukung oleh warna-warni partai yang berganti-ganti," tegasnya.

Tentang deklarasi BARKA Sukabumi, Emil yang mengupload fotonya mengatakan, BARKA Sukabumi adalah relawan dari kelompok independen dari Sukabumi yang baru berkenalan minggu lalu. 

"Ujug-ujug mengaspirasikan ingin melakukan apa yang mereka akan lakukan. Tiada kata dari saya selain Hatur Nuhun," tulis Emil.

"Tertakdir menjadi umaro yang melayani umat alhamdulillah. Tidak juga tetap alhamdulillah. Karena prinsip hidup saya adalah "Khairunnas anfa'uhum linnas", memberi energi terbaik untuk masyarakat di mana pun Allah menakdirkan panggung hidup saya. Hatur nuhun," pungkasnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Dukungan buat Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar Mulai Muncul

Previous
« Prev Post

0 Response to "Dukungan buat Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jabar Mulai Muncul"