Erwan Setiawan Siap Maju Lagi di Pilwalkot Bandung 2018

Posted by Bandung Aktual on March 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Erwan Setiawan Siap Maju Lagi di Pilwalkot Bandung 2018
BandungAktual.com -- Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung, Erwan Setiawan, menyatakan siap maju lagi dalam Pilwalkot Bandung 2018.

Menurut Erwan, dukungan di internal partai mayoritas telah dikantongi untuk kembali maju dalam Pilwalkot Bandung.

"Di internal partai ya 90 persen sudah mendukung," ujar Erwan kepada Merdeka Bandung, Selasa (28/3/2017).

Erwan yang merupakan anak sulung Manager Persib Umum Muchtar ini menjadi salah satu kontestan dalam Pilwalkot Bandung 2013. Saat itu Erwan berpasangan dengan Edi Siswadi sebagai Calon Wakil Wali Kota Bandung.

Pasangan Erwan-Edi saat itu berada di posisi kedua dengan persentase suara 17,67 persen di bawah raihan suara pasangan Ridwan Kamil-Oded (45,24 persen).

Menurut Erwan, sejak Ridwan Kamil menyatakan maju dalam Pilgub Jabar 2018, semua kandidat memiliki peluang sama menuju kursi Wali Kota Bandung 2018.

"Tadinya kan melihat popularitas dan elektabilitas Kang Emil di Bandung semua pada ragu untuk maju. Kalau Saya ada atau engggak ada Kang Emil tetap maju," ucap Erwan

"Saya juga tidak menutup jika ada calon yang akan manju. Kalau di internal partai ada yang lebih bagus silakan. Saya tidak akan menghalang-halangi, karena saya ketua," ucapnya.

Demokrat harus mendapatkan dukungan partai lain untuk mengusung calon sendiri di Pilwalkot Bandung 2018 mengingat jumlah kursi Partai Demokrat di DPRD Kota Bandung tidak cukup untuk mengusung calon sendiri.

Selain Erwan, nama lain yang menyatakan siap kembali maju di Pilwalkot Bandung 2018 adalah Ayi Vivananda yang pada Pilwalkot Bandung 2013 berpasangan Nani Rosada.

Wakil Wali Kota Bandung saat ini, Oded M. Danial, juga menyatakan siap maju jika diusung partinya, PKS.

Erwan, Ayi, dan Oded masuk dalam Bursa Cawalkot Bandung 2018 bersama sejumlah nama lainnya, termasuk presenter Farhan dan eks atlet bulutangkis Ricky Subagja.*

» Hatur Nuhun sudah baca Erwan Setiawan Siap Maju Lagi di Pilwalkot Bandung 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Erwan Setiawan Siap Maju Lagi di Pilwalkot Bandung 2018"