PBFC Tak Gentar Hadapi 'Teror' Bobotoh

Posted by Bandung Aktual on March 5, 2017 | Follow @bandungaktual

PBFC Tak Gentar Hadapi 'Teror' Bobotoh
Persib vs PBFC Live Indosiar Pkl. 17.45 WIB. Foto: Liputan6
BandungAktual.com -- Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Ricky Nelson, mengaku dirinya tidak khawatir dengan ‘teror’ suporter Persib (bobotoh) yang akan memenuhi stadion pada babak semifinal leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (5/3/2017) mulai Pkl. 17.45 WIB.

Ricky menyatakan, dirinya merasa optimistis timnya bisa tampil percaya diri di lapangan. Tekanan yang ada dari suporter lawan dalam sebuah pertandingan adalah hal yang biasa.

"Tekanannya mungkin ada di media sosial saja, namanya suporter itu mencurahkan hatinya dan pikirannya," kata Ricky dikutip viva.co.id.

"Bagi saya normal saja tapi bagus buat sepak bola Indonesia sepanjang ada dalam koridor normal, tidak ada anarki, dan melanggar peraturan," ujarnya.

Bahkan, Ricky bertekad meraih kemenangan di hadapan publik Bandung yang dikenal fanatik. Dia enggan bermain aman, meskipun hasil seri saja sudah memastikan timnya lolos ke final.

"Kami hanya menikmati suasana Bandung dengan Bobotohnya, kami tetap menargetkan kemenangan karena itu jalan keluar kita menghadapi Persib nanti," ucap Ricky.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengakui PBFC merupakan tim kuat, terutama di lini belakang.

Djanur mengaku, menang 1-0 tidak mudah. Namun, ia menginstruksikan pasukan Maung Bandung bermain menekan sejak menit awal.

Dilansir situs resmi klub, Djanur mengaku sudah menyiapkan strategi khusus.

"Kita akan berusaha mencetak satu gol, tapi kalau ada kesempatan kenapa tidak dua atau tiga gol. Kita juga ingatkan pemain belakang untuk fokus menjaga pemain depan mereka. Semua harus fokus tak hanya menyerang tapi waspada serangan balik," terangnya.

Ia berharap dukungan positif bobotoh bisa memberikan aura semangat buat timnya yang tengah dilanda kelelahan.

"Mudah-mudah ini (rasa lelah karena padatnya jadwal) bisa tertutup oleh semangat juang, karena kita harus menang, motivasi dengan berlimpah untuk mentutupi kelelahan ini," ungkapnya. *

» Hatur Nuhun sudah baca PBFC Tak Gentar Hadapi 'Teror' Bobotoh

Previous
« Prev Post

0 Response to "PBFC Tak Gentar Hadapi 'Teror' Bobotoh"