Persib Masih Seleksi Pemain Muda Pengganti Febri dan Zola

Posted by Bandung Aktual on March 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Masih Seleksi Pemain Muda Pengganti Febri dan Zola
BandungAktual.com -- Persib Bandung masih terus berbenah menjelang bergulirnya Liga 1 Indonesia mulai 15 April 2017.

Selain segera mendatangkan striker asing baru, Maung Bandung juga sibuk memilih pemain muda yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan Febri Haryadi dan Gian Zola. Febri dan Zola kemungkinan besar tidak akan sempat memperkuat Persib di Liga 1 karena memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku masih akan melihat kemampuan sejumlah pemain Diklat Persib yang direkomendasikan, terutama Agung Mulyadi dan Puja Abdillah.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, juga mengaku pusing soal pemain muda pengganti Febri dan Zola ini.

"Pemain pengganti Zola dan Febri masih belum dapat. Itu yang membuat kami pusing,” katanya.

Umuh mengaku Djadjang Nurdjaman belum memutuskan pemain yang akan dipromosikan ke tim senior. Saat ini Persib sangat butuh pemain muda untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Febri.

Djanur tertarik permainan Agung yang lebih ngotot dan memiliki kecepatan seperti Febri. Agung pula yang membuat Puja tidak dibawa ke Medan meski baru sekali ikut berlatih. Agung menjadi pilihan utama saat beruji coba melawan PSMS, Minggu (26/3/2017).

“Kami prioritaskan dari Diklat Persib. Antara Agung dan Puja. Kemungkinan kami tidak akan mencari dari luar,” ujar Umuh.

Dia mengakui bergabungnya Febri dan Zola ke Timnas U-22 menyisakan lubang besar di skuat Persib. Terlebih, PSSI tetap ngotot memberlakukan regulasi setiap tim harus mengontrak minimal lima pemain U-23 dan memainkan tiga di antaranya minimal 45 menit dalam setiap laga.

Untuk posisi yang ditinggalkan Zola, Persib masih memiliki pemain sepadan dalam diri Ahmad Subagja Basith, meski posisnya agak berbeda. Untuk posisi winger yang biasa ditempati Febri, Djadjang belum mendapatkan pengganti.

“Kalau di Diklat Persib enggak ada yang sesuai, baru cari dari luar. Tapi, apakah masih ada?” kata Umuh.

Febri dan Zola sendiri sudah dipanggil kembali untuk bergabung dengan Timnas U-22. Dirilis situs resmi Persib, Rabu (29/3/2017), keduanya kembali terpanggil untuk pemusatan latihan di Tangerang.

Melalui surat nomor 525/AGB/39/Ill-2017, PSSI memproyeksikan pemain tersebut untuk membela Indonesia pada pekan AFC U-23 Championship Qualifiers 2018, 15-23 Juli 2017.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Masih Seleksi Pemain Muda Pengganti Febri dan Zola

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Masih Seleksi Pemain Muda Pengganti Febri dan Zola"