Rekrut Essien, Nama Persib Bandung Mendunia

Posted by Bandung Aktual on March 14, 2017 | Follow @bandungaktual

Rekrut Essien, Nama Persib Bandung Mendunia
BandungAktual.com -- Perekrutan Michael Essien membuat nama Persib Bandung mendunia.

Status bintang yang disandang Michael Essien membuat media-media di Eropa dan Amerika memberitakan keputusannya bergabung dengan klub Persib Bandung yang diumumkan Selasa (14/3/2017).

Dilansir BBC, edisi online harian Daily Mail menurunkan judul: "Bergabung dengan Persib Bandung, Michael Essien, eks bintang Chelsea dan Real Madrid, inginkan tantangan baru".

Harian pagi Metro memilih judul: "Legenda Chelsea resmi bergabung dengan Persib Bandung".

Pemain berusia 34 tahun ini tak terikat kontrak dengan klub mana pun dalam beberapa bulan terakhir setelah dilepas klub raksasa Yunani, Panathinaikos, dan berlatih dengan tim Chelsea musim ini.

Essien dikenal sebagi salah satu pemain tengah terbaik di masa jayanya dengan mengantarkan Chelsea meraih beberapa trofi.

Menurut Metro, bintang asal Ghana, yang juga pernah bermain untuk klub top seperti AC Milan dan Real Madrid, sekarang ingin mencari tantangan baru di luar liga utama Eropa.

Essien memiliki hubungan yang baik dengan pemain dan manajemen Chelsea.

Pada awal Februari lalu ia difoto duduk bersama pemilik Chelsea, Roman Abramovich, di Stamford Bridge.

Selain media-media Inggris, media di negara Eropa lainnya dan media Amerika juga memberitakan kepindahan Essien ke Persib Bandung.

Dikutip bola.com, media asal Amerika Serikat, ESPN, memberitakan Michael Essien menjadi pemain bergaji termahal dalam sejarah persepakbolaan Indonesia.

Media terkenal asal Prancis, L'Equipe, menulis judul, "Michael Essien bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung",

L'Equipe juga mengunggah foto-foto saat sang pemain meneken kontrak yang dilansir dari akun Twitter resmi Persib Bandung.

Media Spanyol, Mundo Deportivo, menyebutkan Essien mengikuti jejak beberapa mantan bintang sepak bola dunia berkarier di Indonesia. Sebelum Michael Essien, pesepakbola dunia yang pernah berkarier di Indonesia antara lain legenda timnas Kamerun, Roger Milla, dan legenda Argentina, Mario Kempes.

Nama Essien juga menjadi trending topic di Twitter.

Essien menandatangani kontrak satu tahun dengan Persib Bandung. Perekrutan Essien disebut situs resmi klub sebagai kado istimewa sekaligus kejutan di HUT ke-84 Persib Bandung 14 Maret 2017.*

» Hatur Nuhun sudah baca Rekrut Essien, Nama Persib Bandung Mendunia

Previous
« Prev Post

0 Response to "Rekrut Essien, Nama Persib Bandung Mendunia"