UINJek, Ojek Online Khusus Mahasiswa UIN Bandung

Posted by Bandung Aktual on March 14, 2017 | Follow @bandungaktual

UINJek, Ojek Online Khusus Mahasiswa UIN Bandung
BandungAktual.com -- Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika UIN Bandung, Thareq Kemal Bachtiar, mendirikan  Ojek Online Khusus Mahasiswa UIN Bandung bernama UINJek.

Didirikan November 2016, layanan jasa transportasi berbasis online ini hanya melayani kalangan kampus UIN Bandung, terutama mahasiswa.

"Karena namanya UINJek, jadi sasarannya hanya mahasiswa UIN. Selain itu, dikhawatirkan risikonya besar jika kita menyediakan jasa di kampus lain,” kata Thareq dikutip laman Jurnal Pos Media.

Soal tarif, Thareq menjelaskan, antara Rp5.000 hingga Rp30.000. "Jarak dekat, seperti Manisi-Cipadung Rp.5.000 atau Manisi-Cileunyi Rp16.000. Tarif yang paling jauh kita patok Rp30.000 seperti Cibiru-Leuwi Panjang," kata Thareq yang mantan driver ojek online ternama.

UINJek menggunakan line sebagai aplikasi untuk memesan layanan jasa ojek. Setiap anggota yang dijadikan admin dapat melihat setiap pemesanan yang masuk.

Thareq berharap layanan UINJek dapat dijadikan tugas akhir (skripsi) dan mendapat izin tertulis dari pihak fakultas untuk beroperasi.

“Karena saya merupakan mahasiswa informatika yang membuat aplikasi dan semacamnya, jadi saya berharap UINJek ini dapat dijadikan tugas akhir yang digarap mulai dari sekarang,” ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca UINJek, Ojek Online Khusus Mahasiswa UIN Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "UINJek, Ojek Online Khusus Mahasiswa UIN Bandung"