Barito Putera vs Persib Bandung Batal, Djanur Siapkan Laga Pengganti

Posted by Bandung Aktual on April 3, 2017 | Follow @bandungaktual

Barito Putera vs Persib Bandung Batal, Djanur Siapkan Laga Pengganti
BandungAktual.com -- Pertandingan uji coba Persib Bandung vs Barito Putera di Banjarmasin, Rabu 5 April 2017, batal dilaksanakan. Pasalnya, tiket pesawat menuju Banjarmasin habis.

Asisten manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, membenarkan batalnya agenda ujicoba ini. 

"Iya ujicoba melawan Persib Bandung batal dilaksanakan," ujar Syarifuddin dikutip Banjarmasin Post, Senin (3/4/2017).

Menurut Syarifuddin, salah satu alasan batalnya duel Barito vs Persib adalah mengenai kendala tiket untuk tim Persib bisa sampai di Banjarmasin yang dijadwalkan tiba Selasa (4/4/2017).

"Masalah penerbangan tidak bisa kami penuhi, karena pada hari itu tiket full dan hanya ada satu kali penerbangan dari Bandung," ujarnya.

"Kami menawarkan berangkat lewat Jakarta, tapi sepertinya mereka tidak mau karena berbagai faktor. Salah satunya mengenai faktor safety dan kami memahami hal itu," jelasnya.

Persib sedianya akan berangkat Selasa (4/4/2017). Namun, hingga Senin (3/4/2017) petang, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan belum menerima kepastian laga tersebut hingga akhinya ada keputusan pembatalan.

Djadjang mengatakan, Persib sudah memiliki opsi lawan pengganti pada laga uji coba tengah pekan yang akan digelar di Bandung.

"Kami butuh pertandingan uji coba itu sebelum menghadapi Bali United 8 April 2017. Jadi, walaupun Barito batal, sudah ada penggantinya. Namun memang (kualitas lawan) di bawah dan laga akan digelar di Bandung saja," ucap Djadjang.

Stadion yang akan dipakai antara Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat. "Kalau di (stadion) Siliwangi tidak mungkin. Pilihannya di GBLA atau Jalak," tutur Djadjang dikutip Pikiran Rakyat.

"Sebenarnya uji coba melawan Barito Putera itu sudah direncanakan dari jauh-jauh hari, apalagi itu pertandingan away yang penting," ucapnya.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, memastikan uji coba melawan Bali United Sabtu (8/4/2017) di Bandung tetap berjalan sesuai rencana. 

Umuh bahkan memastikan, semua pemain bisa dimainkan, termasuk tiga pemain terbaru Maung Bandung --Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo.

"Uji coba melawan Bali United tanggal 8 April rencananya digelar di Stadion GBLA, sekalian uji lapangan untuk persiapan main tanggal 15 April nanti," kata Umuh.

Tidak menutup kemungkinan GBLA akan tetap menjadi tempat laga kandang Persib di Liga 1 sedangkan Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi alternatif.*

» Hatur Nuhun sudah baca Barito Putera vs Persib Bandung Batal, Djanur Siapkan Laga Pengganti

Previous
« Prev Post

0 Response to "Barito Putera vs Persib Bandung Batal, Djanur Siapkan Laga Pengganti"