Essien dan Cole Bisa Dapatkan Hak Istimewa dari Imigrasi

Posted by Bandung Aktual on April 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Essien dan Cole Bisa Dapat Hak Istimewa dari Imigrasi
Liga 1 termasuk agenda nasional. Essien dan Cole bisa dapatkan hak istimewa terkait izin.

BandungAktual.com -- Michael Essien dan Carlton Cole bisa mendapat hak istimewa atau hak privilage jika memang ada dokumen yang belum lengkap dalam proses pengajuan Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas).

Demikian ditegaskan Kabag Humas dan Umum Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi, Agung Sampurno.

Agung menjelaskan, hak privilege ini bisa diberikan jika kehadirannya menyangkut agenda nasional. Ia mencontohkan, agenda nasional seperti Liga 1 2017, tentu bisa membuat Cole dan Essien memperoleh privilege.

"Event nasional termasuk seperti ini (Liga 1 2017), tentu akan ada privilege kalau masalahnya hanya pada dokumentasi, kalau cuma karena dia enggak tahu, atau klubnya lupa, itu enggak masalah," kata Agung kepada Republika Online, Selasa (18/4/2017).

Intinya, kata Agung, agenda nasional tidak boleh terganggu akibat masalah tersebut. Kecuali, jika ada motif pidana, maka siapa pun yang bermasalah harus segera ditindak.

"Jangan sampai agenda nasional menjadi terganggu. Tapi kalau soal pidana, itu lain hal, enggak bisa (diberikan privilege)," jelasnya.

Dikemukakan, penyidik dari Imigrasi masih mendalami persoalan kelengkapan dokumen keimigrasian Essien dan Cole.

Penyidik juga masih menelusuri apakah ada pelanggaran ringan atau berat yang dilakukan baik itu Essien, Cole, maupun manajemen klub. "Sepele atau tidaknya penyidiklah yang memutuskan," katanya.

Essien dan Cole terancam absen dalam laga tandang pertama Persib Bandung di markas PS TNI, Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (22/4/2017), jika masalah keimigrasiannya belum terselesaikan.*

» Hatur Nuhun sudah baca Essien dan Cole Bisa Dapatkan Hak Istimewa dari Imigrasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Essien dan Cole Bisa Dapatkan Hak Istimewa dari Imigrasi"