GBLA Tak Nyaman, Persib Akan Kembali Main di Stadion SJH

Posted by Bandung Aktual on April 14, 2017 | Follow @bandungaktual

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung.
Sepakbola Magz -- Pemain Persib Bandung merasa tidak nyaman bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung karena kondisi lapangan dan rumput.

Bobotoh juga mengeluhkan banyaknya preman yang melakukan pungli biaya parkir kendaraan di sekitar stadion bertaraf internasional itu. 

Manajer Persib Umuh Muchtar, Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman, dan kapten tim Atep Rizal juga mengutarakan keinginannya agar Persib kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung yang dirasa lebih nyaman bagi pemain dan bobotoh.

Umuh menyebutkan, Persib kemungkinan akan kembali berkandang di Stadion Si Jalak Harupat karena kondisi lapangan Jalak Harupat lebih baik.

Pemindahan home base Persib itu, kata Umuh, semata-mata demi mendukung pola permainan Persib yang banyak mengandalkan operan cepat bola-bola pendek.

Bobotoh pun berharap Persib kembali menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai kandang musim ini. Bobotoh mengaku lebih nyaman menyaksikan Persib main di Si Jalak Harupat Soreang dibandingkan di Stadion GBLA Gedebage.

Stadion berkapasitas 38.000 tempat duduk itu kurang bersahabat dengan bobotoh karena bobotoh kerap menjadi korban praktik pungli dan pemerasan ulah oknum-oknum tidak bertanggung jawab di sekitar Stadion GBLA.
Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang Kabupaten Bandung
Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung

Menanggapi keinginan kembali ke SJH itu, Panitia Pelaksana (Panpel) Persib menyatakan tetap melirik Stadion Si Jalak Harupat sebagai alternatif utama kandang Maung Bandung musim ini.

Panpel Persib Bandung mendukung apa pun langkah manajemen Persib terkait home base Persib untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

Panpel tidak mempermasalahkan Maung Bandung akan berkandang di Stadion GBLA ataupun di Stadion Si Jalak Harupat.

Menurut Ketua Panpel Persib, Budi Bram Rahman, pihaknya siap memfasilitasi di mana pun skuat Persib bertanding.

Pihaknya sudah mendaftarkan dua stadion sebagai home ground Persib musim ini, yaitu Stadion GBLA dan Si Jalak Harupat.

Ia berharap keluhan bobotoh soal maraknya pungli dan pemerasan di Stadion GBLA dapat segera diatasi. "Saya yakin masalah pungli ini dapat diselesaikan. Saya yakin masyarakat di sekitar GBLA juga pendukung Persib, mereka pasti akan welcome terhadap bobotoh yang datang," kata Bram dikutip Tribun Jabar.*

» Hatur Nuhun sudah baca GBLA Tak Nyaman, Persib Akan Kembali Main di Stadion SJH

Previous
« Prev Post

0 Response to "GBLA Tak Nyaman, Persib Akan Kembali Main di Stadion SJH"