Kelemahan Persib Bandung Menurut Djanur dan Atep

Posted by Bandung Aktual on April 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Kelemahan Persib Bandung Menurut Djanur dan Atep
BandungAktual.com -- Persib Bandung meraih hasil kurang memuaskan pada laga perdana Liga 1 melawan Arema FC di Stadion GBLA, Sabtu (15/4/2017).

Bobotoh menaruh harapan sangat besar Maung Bandung bisa menang. Pasalnya, Pangeran Biru diperkuat dua pemain bintang kelas dunia (marquee player) Michael Essien dan Carlton Cole.

Harapan Bobotoh sirna. Persib tidak mampu mencetak satu gol pun. Beruntung, gawang Maung Bandung juga tidak kebobolan, kecuali oleh Cristian Gonzales yang dianulir wasit karena dinilai off side.

Menurut pelatih Djadjang 'Djanur' Nurdjaman, ada tiga faktor penyebab Persib meraih hasil imbang, yakni tidak adanya kreator serangan (playmaker), kekuatan tim lawan yang berstatus Juara Piala Presiden 2017 , dan pengaruh rekor buruk tidak pernah menang melawan Arema dalam dua tahun terakhir.

Djanur mengakui, serangan pasukannya monoton karena lebih banyak mengandalkan serangan sayap yang mudah diantisipasi lawan.

Hal senada dikemukakan kapten tim Atep Rizal. Atep menyebutkan, masih banyak terdapat bolong di setiap lini Persib.

“Aliran bola dari tengah ke depan masih kurang, begitu pula dengan pergerakan kedua sayap. Sehingga, kami tidak banyak mendapat peluang menembus pertahanan lawan,” ucapnya dikutip situs klub.

Persib Bandung sejauh ini memang cenderung selalu mengandalkan sisi sayap dalam membangun serangan dan umpan ke kotak penalti, melalui Atep dan Febri Hariyadi. Pola serangan seperti itu tampak "baku" sehingga mudah diantisipasi lawan.

Di sisi lain, banyak Bobotoh cenderung menyebut strategi Djanur sebagai kelemahan utama Persib. Bobotoh menilai, para pemain berkualitas yang ada di Persib saat ini membutuhkan sentuhan dan racikan strategi permainan yang mampu memunculkan kemampuan terbaik para pemain.

Beban kini ada di pundah Djanur. Ilmu kepelatihan yang didapatkannya di Italia mungkin belum bisa diterapkan dengan baik di Persib Bandung.

Persib akan menjalani pertandingan kedua di Liga 1 dengan menghadapi tuan rumah PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (22/4/2017) Pkl 15.00 WIB.*

» Hatur Nuhun sudah baca Kelemahan Persib Bandung Menurut Djanur dan Atep

Previous
« Prev Post

0 Response to "Kelemahan Persib Bandung Menurut Djanur dan Atep"