Status Raphael Maitimo sebagai Pemain Persib Ternyata Bermasalah

Posted by Bandung Aktual on April 23, 2017 | Follow @bandungaktual

Status Raphael Maitimo sebagai Pemain Persib Ternyata Bermasalah
PSM belum mengeluarkan surat keluar untuk Maitimo pindah ke Persib karena sang pemain belum mengembalikan uang muka.

BandungAktual.com -- Perekrutan Raphael Maitimo oleh Persib Bandung ternyata menyisakan masalah. 

Maitimo secara resmi masih berstatus pemain PSM Makassar.

Pasalnya, Maitimo keluar dari PSM secara sepihak. Manajemen PSM belum mengeluarkan surat keluar resmi kepada Raphael Maitimo‎.

Masalah status Maitimo mencuat setelah Persib mencantumkan nama Raphael Maitimo di line up Persib saat menghadapi PS TNI, Sabtu (22/4/2017).

Direktur Umum PSM, Irsal Ohorella, mengatakan, pihaknya akan mengirim surat protes kepada operator PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) dan Persib Bandung.

Melihat regulasi dari operator, Maitimo bisa melanggar pasal 33 tentang status pemain. Disebutkan pada poin 2, "Seorang pemain hanya dapat melakukan kontrak, didaftarkan dan/atau bermain di 1 klub dalam pelaksanaan Liga 1,"

Dan di poin 3 dikatakan "Pemain tidak diperbolehkan melakukan kontrak atau bermain di klub lain selain pemain bersangkutan terdaftar. Klub wajib untuk memastikan bahwa pemain mereka tidak terikat kontrak aaatau terdaftar di klub lain,".

‎"Tentunya kami dari manajemen PSM akan berpatokan dengan regulasi. Apa yang ditentukan dan menjadi aturan itu yang manajemen jalankan," ujar Ohorella, Minggu (23/4/2017), dikutip Tribun Timur.

Saat Persib bertanding melawan PS TNI, Sabtu (22/4/2017) kemarin, ada nama Raphael Maitimo di Daftar Susunan Pemain atau Line Up Persib sebagai pemain cadangan.

Di pertandingan pertama Persib, nama Maitimo tidak masuk dalam susunan pemain karena masih cedera. Maung Bandung sudah resmi mengenalkan Maitimo secara pemainnya di peluncuran resmi tim Persib musim 2017.

Maitimo masih terikat kontrak dengan PSM Makassar.

"Dan belum mendapat surat pelepasan dari PSM Makassar. Ini seharusnya jadi perhatian khusus bagi pihak liga bagaimana bisa Maitimo mendapat pengesahan bahkan sampai masuk daftar line up, sedangkan dia masih tersangkut masalah dengan PSM Makassar," ujar Ohorella.

Dijelaskannya, manajemen PSM telah mengontrak dan memberikan down payment (uang muka) kepada Maitimo.

Maitimo memilih keluar dari PSM dengan alasan ada perbedaan visi dari segi teknis dengan Pelatih Robert Rene Alberts dalam menentukan perannya di tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut.

Maitimo kemudian dikontrak Persib Bandung dan diperkenalkan sebagai rekrutan terakhir. Pemain naturalisasi ini bahkan sudah bermain dan mencetak gol di pertandingan uji coba Persib vs Bali United sebelum Liga 1 dimulai. Di laga pertama Persib vs Arema, Maitimo absen karena sakit mata.*

» Hatur Nuhun sudah baca Status Raphael Maitimo sebagai Pemain Persib Ternyata Bermasalah

Previous
« Prev Post

0 Response to "Status Raphael Maitimo sebagai Pemain Persib Ternyata Bermasalah"