Survei: Oded, Atalia, dan Farhan Bakal Calon Terkuat Wali Kota Bandung 2018

Posted by Bandung Aktual on April 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Survei: Oded, Atalia, dan Farhan Bakal Calon Terkuat Wali Kota Bandung 2018
Oded M Danial.
BandungAktual.com -- Oded M Danial, Atalia Praratya, dan M Farhan merupakan bakal calon terkuat Wali Kota Bandung 2018 pengganti Ridwan Kamil.

Demikian hasil survei Indonesia Strategic Institute (Instrat) yang dirilis Senin (17/4/2017). 

Oded M Danial adalah Wakil Wali Kota Bandung saat ini, Atalia tak lain istri Ridwan Kamil, dan Farhan adalah presenter yang pernah masuk di jajaran manajemen Persib Bandung. 

Ketiga nama tersebut terpopuler dalam survei seiring dengan rencana Wali Kota Bandung Ridwan Kamil maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

"Harapan publik menjadi cukup tinggi akan pengganti Ridwan Kamil yang dianggap bisa melanjutkan pembangunan Kota Bandung dengan baik," kata Social Analyst Instrat, Adi Nugroho, dalam konferensi pers.

Menurut Adi, ekspektasi publik tertinggi akan sosok wali kota Bandung ke depan adalah dari kalangan profesional dan akademisi. 

Tiga nama tadi menempati urutan teratas yang memiliki popularitas di bawah Ridwan Kamil.

Urutan pertama adalah Oded M Danial dengaan 83,2 persen, diikuti istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dengan 72 persen, dan presenter Farhan dengan 55,8 persen.

"Ketiga tokoh tersebut dimaklumi memiliki popularitas yang tinggi," ujarnya.

Selain tiga orang tersebut, masih ada nama-nama lainnya yang bisa menjadi kuda hitam jika ikut Pilkada Kota Bandung 2018 mendatang dengan popularitas di atas 25 persen.

"Paling tidak, di luar tokoh-tokoh yang selama ini telah lebih dahulu muncul di publik, popularitas tokoh baru yang berada di atas 25 persen, muncul nama Fiki Satari sebesar 25 persen, Arfi Rafnialdi sebesar 26,6 persen dan Yosi Irianto sebesar 28,6 persen," kata Adi dikutip Antara.

Oded sendiri sebelumnya menyatakan siap maju di Pilwalkot Bandung 2018 jika ditugaskan oleh partainya, PKS.

Menurut hasil survei Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UPI bekerja sama dengan Indo Barometer Institute, sedikitnya 17 nama muncul dalam Bursa Calon Wali Kota Bandung 2018-2023.*

» Hatur Nuhun sudah baca Survei: Oded, Atalia, dan Farhan Bakal Calon Terkuat Wali Kota Bandung 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Survei: Oded, Atalia, dan Farhan Bakal Calon Terkuat Wali Kota Bandung 2018"