Persib Bandung Kena Sanksi Denda Rp20 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare

Posted by Bandung Aktual on April 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Sanksi denda bagi Persib akibat kelakuan kampungan oknum Bobotoh di Stadion GBLA.

BandungAktual.com -- Persib Bandung mendapatkan sanksi berupa denda sebesar Rp20 juta akibat ulah oknum Bobotoh yang menyalkan flare di stadion.

Panpel Persib Bandung dinilai gagal mencegah adanya penyalaan flare saat Persib bermain imbang 0-0 dengan Arema FC pada laga perdana Liga 1 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Sabtu15 April 2017.

Usai laga yang berkesudahan 0-0 itu, tiba-tiba ada suporter dari akses tribun di pintu B menyalakan bom asap dan flare. Ulah itu diikuti oleh oknum Bobotoh di tribun atas. Alhasil, warna merah menyala langsung mewarnai tribun stadion terbesar di Jawa Barat tersebut.

Sanksi denda bagi Persib Bandung itu dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada Persib usai dalam sidang perdana di kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

Sesuai hasil rapat, Komdis yang diketuai Asep Edwin, juga menjatuhkan sanksi berupa denda kepada Persebaya Surabaya di Liga 2.

Sebagaimana Persib, Persebaya juga dijatuhi sanksi berupa denda Rp 20 juta karena adanya flare saat berlangsungnya laga kandang.

Dilansir bola.com, Komdis PSSI juga mengeluarkan tiga putusan lain, yakni sanksi larangan empat kali pertandingan bagi striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga, karena memukul striker Persela Lamongan, Ivan Carlos, lalu sanksi denda Rp10 juta untuk Panpel PSS Sleman, dan denda Rp10 juta untuk Panpel Persip Pekalongan.

Komdis PSSI masih juga melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait aksi pelemparan batu yang dilakukan oknum suporter Persegres Gresik United ke bus pemain Semen Padang setelah pertandingan di Stadion Petrokimia, Gresik, 21 April.

Hasil Sidang Perdana Komisi Disiplin PSSI Jumat (28/4/2017)

1. Ferdinand Sinaga (PSM) disanksi skorsing 4 pertandingan dan denda 10 juta (putusan sela)
2. Panpel PSS didenda 10 juta
3. Panpel Persip Pekalongan didenda 10 JT
4. Panpel Persebaya didenda 20 juta.
5. Panpel Persegres, manager semen Padang dan PP akan dipanggil hari Kamis, 4 April 2017 jam 16.00 WIB.
6. Panpel Persib disanksi denda Rp20 juta

Imbauan Manajemen Persib

Lewat situs resminya, manajemen Persib sudah berkali-kali mengimbau Bobotoh agar tidak melanggar peraturan yang membuat Maung Bandung merugi karena terkenda denda. Selama TSC 2016, Persib bahkan didenda lebih dari Rp200 juta akibat kelakuan kampungan oknum Bobotoh Persib di stadion.

"Andai tak ada pelanggaran dan denda, dana sebesar itu sebenarnya masih bisa dialokasikan Persib ke hal-hal lain yang lebih bermanfaat, seperti pembinaan Diklat Persib yang kali ini memiliki tiga jenjang kelompok umur," demikian pernyataan di situs resmi klub.

"Demi kelangsungan Persib ke depannya, semoga denda yang menutup musim ini tersebut juga menjadi denda terakhir yang dibayarkan Persib kepada Komdis. Musim depan tak ada lagi denda karena bobotoh adalah suporter yang santun dan ikut menjaga nama baik Persib."

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung Kena Sanksi Denda Rp20 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung Kena Sanksi Denda Rp20 Juta Akibat Bobotoh Nyalakan Flare"