Persib Pindah Tempat Latihan: Essien, Cole, Maitimo Berlatih Terpisah

Posted by Bandung Aktual on April 4, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung Pindah Tempat Latihan, Essien, Cole, dan Maitimo Berlatih Terpisah
Persib Bandung Pindah Tempat Latihan ke Arcamanik. Essien, Cole, dan Maitimo Berlatih Terpisah.

BandungAktual.com -- Tiga pemain baru Persib Bandung, yakni Raphael Maitimo, Carlton Cole, dan Michael Essien, berlatih terpisah.

Tim pelatih Persib Bandung memberikan program latihan berbeda untuk ketiga pemain yang benar-benar baru bergabung dengan Maung Bandung itu.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan keputusan tersebut diambil karena ketiganya belum mencapai level fisik setara Hariono dan kawan-kawan.

Meski begitu, Maitimo, Cole, dan Essien akan tetap dilibatkan dalam internal game pada latihan. Dengan begitu, mereka diharapkan segera menyatu dan mengerti gaya bermain Maung Bandung.

"Ketiganya baru bergabung. Kemungkinan dalam satu minggu ini mereka terus berlatih terpisah. Saat game gabung, tapi saya tekankan organisasi," kata Djanur, Selasa (4/4/2017).

Persib berlatih di Stadion Arcamanik, Bandung, atau pindah dari tempat latihan sebelumnya, Lapangan Lodaya.

"Ya hari ini kita latihan di stadion Arcamanik. Alasannya karena keluhan mulai berdatangan dari pemain. Bukan hanya karena keluhan dari dua pemain baru saja. Karena tidak bagus juga keseringan main di lapangan sintetis," ujar Djanur dikutip persib.co.id.

Menurutnya, dengan rumput sintetis, jalannya bola memang bagus. Hanya untuk kaki pemain akan cepat sakit karena tekstur yang keras. "Jadi ini sesuai kebutuhan kita," katanya.

Selain itu, faktor penonton yang sering membludak juga menjadi alasan memindahkan tempat latihan.

"Animo Bobotoh untuk menonton kita latihan sangat besar. Kalau di luar negeri tidak ada yang seperti ini. Ke depannya ya variatif tidak selamanya di Arcamanik. Bisa saja kita pindah lagi tempat latihan seperti di Sesko AD atau Pusdikpom mungkin," ungkapnya.

Jelang Go-Jek Traveloka Liga 1 bergulir, Djanur menegaskan bukan hal yang tidak mungkin pihaknya menggelar latihan tertutup demi kenyamanan dan kerahasiaan latihan.

"Selain pemain, bagi pelatih juga jadi nyaman kalau tertutup, karena ada poin-poin latihan yang seharusnya jadi rahasia," jelasnya.

Djanur menyatakan intensitas persiapan Persib untuk Liga 1 semakin tinggi. Maung Bandung dijadwalkan menjalani laga perdana sekaligus pembuka Liga 1 melawan Arema FC Sabtu 15 April 2017 di Stadion GBLA.

"Sekarang kami akan lakukan beberapa laga uji coba. Kita akan manfaatkan sisa waktu sebelum liga dimulai," katanya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Pindah Tempat Latihan: Essien, Cole, Maitimo Berlatih Terpisah

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Pindah Tempat Latihan: Essien, Cole, Maitimo Berlatih Terpisah"