Persib vs Sriwijaya FC: Maung Bandung dalam Tekanan

Posted by Bandung Aktual on April 28, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Sriwijaya FC: Maung Bandung dalam Tekanan
Djanur minta Atep dkk. bermain lepas untuk meraih kemenangan.

BandungAktual.com -- Persib Bandung bermain dalam tekanan wajib menang saat menghadapi Sriwijaya FC di Stadion GBLA, Sabtu (29/4/2017).

Hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya memunculkan tekanan dan kritik keras kepada pelatih Djadjang Nurdjaman. Hasil laga kontra Sriwijaya FC bahkan bisa menentukan nasib Djanur sebagai pelatih Maung Bandung.

Sebagai tim bertabur bintang dan favorit juara, Persib kini terpuruk di klasemen sementara Liga 1. Atep dkk tercecer di peringkat 13 klasemen sementara. 

Jika kembali gagal mengamankan kemenangan, bukan tak mungkin Persib akan semakin terperosok ke papan bawah dan ambisi kembali menjadi juara akan makin menjauh.

Djanur mengakui adanya beban yang dipikul oleh anak asuhnya.Ia meminta Atep dan kawan-kawan untuk bisa sejenak melupakan pressure tersebut dan tampil lepas. 

“Soal tekanan terasa dengan hasil kurang memuaskan dari 2 pertandingan saya pikir tekanan bakal jauh lebih berat. Tapi saya menanggapi biasa, karena bukan hal yang baru, sudah tahun kelima saya di Persib, saya pikir tahun ke tahun situasinya sama tapi saya mengajak semua pemain punya semangat yang tinggi,” jelas Djanur dalam jumpa pers pra-pertandingan, Jumat (28/4/2017).

Kondisi berbeda dialami tim tamu. Sriwijaya FC justru tengah onfire. Mereka datang dengan semangat berlipat ganda. 

Djanur pun mengaku dirinya sudah paham betul dengan motivasi tim tamu yang selalu meningkat ketika menghadapi Persib.

"Kami sangat menyadari karena bukan cuma dari jajaran pelatih dan pemain tetapi dari manajemen juga sudah tahu bukan hanya Sriwijaya yang tampil melawan Persib punya motivasi berlipat. Kita juga ga boleh kalah motivasi, kalau mereka punya satu motivasi kita punya harus punya dua,” jelasnya.

Selain masalah mental, Janur pun menegaskan anak asuhnya sudah siap secara fisik dan taktik. Menurutnya, cuma Sergio van Dijk yang harus absen karena masih cedera di bagian lututnya. Sedangkan amunisi lainnya sudah siap bertempur, temasuk Febri Hariyadi dan Gian Zola yang baru pulang dari timnas.

“Kami sudah siap semua pemain siap dan kondisi bagus, kecuali Sergio yang sampai sampai saat ini belum bisa diturunkan. Termasuk dua pemain yang dipanggil timnas hari ini bergabung dengan tim, mungkin akan diturunkan sejak menit awal,” ungkap Djanur. (persib.co.id/simamaung.com).*

Persib vs Sriwijaya FC


» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Sriwijaya FC: Maung Bandung dalam Tekanan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Sriwijaya FC: Maung Bandung dalam Tekanan"