Persib Yakin Essien dan Cole Bisa Dimainkan Lawan PS TNI

Posted by Bandung Aktual on April 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Yakin Essien dan Cole Bisa Dimainkan Lawan PS TNI
Umuh menegaskan Essien dan Cole orang baik, bukan orang bermasalah ataupun teroris.

BandungAktual.com -- Persib Bandung yakin dua pemain asingnya, Michael Essien dan Carlton Cole, bisa dimainkan dalam pertandingan Liga 1 melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Essien dan Cole terancam absen di laga kedua Maung Bandung di Liga 1 itu karena belum memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (Kitas) yang dikeluarkan pihak imigrasi.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar optimistis, kedua mantan pemain Chelsea tersebut bisa memperkuat Persib di kandang PS TNI akhir pekan ini. 

Umuh menegaskan, Essien dan Cole bukan orang bermasalah yang keberadaannya dinilai mengancam.

"Tetap main lah (Essien dan Cole). Harus main karena dia bukan buron teroris. Saya tanggung jawab mereka orang baik," kata Umuh, Rabu (19/4/2017).

Diungkapkannya, pada pertandingan pembuka Liga 1 melawan Arema, Essien dan Cole dimainkan setelah meminta izin kepada PSSI.

Meskipun belum mengantongi Kitas, ujar Umuh, keduanya diperbolehkan bertanding. Sehingga Persib pun tidak ragu menurunkan dua pemain bintang tersebut. 

"Waktu pertandingan juga kita bikin surat, minta izin dulu ke PSSI. Dari liga memberi kesempatan karena tahu bahwa Essien dan Cole ini bukan DPO, bukan orang bermasalah," ujarnya.

Umuh mengatakan, pihaknya akan segera menyelesaikan pengurusan izin Essien dan Cole. Ia juga berharap BOPI segera memberikan rekomendasi yang juga menjadi syarat dikeluarkannya izin dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

"Hari ini kita selesaikan. Kalau dia (BOPI) tidak memberikan izin, anggap dia (BOPI) provokator. 'Kan kita sudah sesuai aturan," tegasnya.

Persib Bandung terancam kehilangan banyak pemain saat menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Tiga pemain dipastikan absen, yakni Sergio van Dijk yang belum pulih sepenuhnya dari cedera serta Febri Hariyadi dan Gian Zola yang kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.
Persib juga masih belum pasti bisa diperkuat Raphael Maitimo yang mengalami iritasi mata. Maitimo absen ketika Persib menghadapi Arema FC di laga pembuka Liga 1.

Meski demikian, Maitimo masuk dalam daftar pemain yang dibawa Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman ke Bogor.

"Maitimo dibawa ke Bogor sambil dilihat (kondisi matanya), belum pasti main atau tidak, kami lihat dulu, 'kan istirahat beberapa hari," ujar Djanur dikutip laman resmi Persib.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Yakin Essien dan Cole Bisa Dimainkan Lawan PS TNI

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Yakin Essien dan Cole Bisa Dimainkan Lawan PS TNI"