PS TNI vs Persib Bandung: Essien dan Cole Kemungkinan Absen

Posted by Bandung Aktual on April 17, 2017 | Follow @bandungaktual

PS TNI vs Persib Bandung: Essien dan Cole Kemungkinan Absen
UPDATE: Kick-Off PS TNI vs Persib berubah menjadi Pkl 18.30 WIB.

BandungAktual.com -- Dua marquee player Persib Bandung, Michael Essien dan Carlton Cole, kemungkinan absen saat Maung Bandung dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Bogor dalam pertandingan Liga 1, Sabtu (22/4/2017) Pkl. 15.00 WIB.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengatakan, tidak ada jaminan keduanya dimainkan karena kondisi fisik mereka belum cukup mantap untuk turun bertanding. 

Selain itu, pekan depan Persib akan bermain sore dan cuaca panas itu kemungkinan akan menjadi kendala bagi mereka kala menghadapi PS TNI.

“Saya banyak pertimbangan apalagi pertandingan kedua nanti kita akan berlaga di Bogor dan kalau engga salah jadwalnya main jam 3 dan itu pasti menjadi kendala buat mereka,” kata Djanur dikutip Simamaung.

Djanur masih ingin memantau peningkatan yang diperlihatkan keduanya dalam sesi latihan berikutnya. Essien dipasang Janur selama 72 menit namun permainan dia hanya efektif di babak pertama saja. Cole tak banyak bergerak selama berada satu babak di lapangan karena memang level kebugarannya belum ideal.

"Kita mau lihat kalau beberapa hari terakhir kondisi fisik mereka naik kemudian mungkin ada pertimbangan lain. Tapi kalau dia siap pasti kita turunkan,” ungkapnya.

Maitomo, Cole, Essien
Djanur juga kemungkinan memperbaiki pola permainan di laga kedua Liga 1 itu.

Pasalnya, serangan Persib selama ini lebih sering mengandalkan sektor sayap melalui Atep dan Febri sehingga mudah diantisipasi lawan.

Namun, saat laga kontra Arema FC yang berakhir imbang 0-0, Djanur berdalih tidak adanya kreator serangan di sektor tengah sehingga aliran bola lebih banyak memanfaatkan kecepatan-kecepatan dari sisi sayap. 

Djanur mengakui, pergerakan anak asuhnya di lini sayap memang sudah terbaca lawan. Hanya saja, absennya sang kreator serangan, Raphael Maitimo, berimbas pada daya gedor Persib.

"Betul, aliran bola kita dari sayap. Lawan sudah bisa antisipasi itu. Kita kurang kreator dari tengah ke depan. Jadi jalur tengah masih kurang greget," ujarnya.

"Sudah ada pikiran melegakan dengan begabungnya Maitimo sebagai midfielder. Tapi aya-aya wae harus sakit mata karena iritasi. Sehingga terkendala untuk dimainkan," tambahnya.

Maitimo memang terkena iritasi pada matanya dan absen dalam beberapa sesi latihan. Parahnya lagi, dari sayap pun tak ada umpan silang yang berarti menuju Shohei Matsunaga atau Carlton Cole saat pertandingan kontra Arema FC.*

» Hatur Nuhun sudah baca PS TNI vs Persib Bandung: Essien dan Cole Kemungkinan Absen

Previous
« Prev Post

0 Response to "PS TNI vs Persib Bandung: Essien dan Cole Kemungkinan Absen"