Ridwan Kamil Mengaku Tak Punya Uang untuk Maju di Pilgub Jabar 2018

Posted by Bandung Aktual on April 21, 2017 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil Mengaku Tak Punya Uang untuk Maju di Pilgub Jabar 2018
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan siap maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. 

Namun, Emil --sapaan akrabnya-- yang sudah dideklarasikan Partai Nasdem pimpinan Surya Paloh sebagai Cagub Jabar-- mengaku pusing dengan dana yang dibutuhkan.

"Terus terang saya tak punya uang. Karena, saya tak pernah minta-minta ke pengusaha jadi wali kota juga. Kalau dana, saya bingung," ujar Emil kepada wartawan, Jumat (21/4/2017).

Emil mengatakan, dirinya akan jalan terus mencalonkan diri di Pilgub Jabar.

"Ya mungkin nanti ada yang udunan (patungan, red), mungkin ada orang baik. Hidup kita 'kan ditentukan pemimpin," kata Emil. 

Ia berharap ada dukungan simbolis dan dukungan materi karena biaya politik memang tinggi.

Saat ditanya apakah ia menyewakan rumah miliknya sebagai salah satu cara mendapatkan dana, Emil mengatakan, daripada mubazir tak ditempati, maka ia menyewakan rumahnya. 

Semalam, rumahnya bisa disewa seharga Rp2 juta. "Mubazir 'kan baladnya setan, jadi rumah saya sewakan," kata Emil.

Tentang sosok wakil gubernur yang akan mendampinginya, Emil mengatakan saat ini masih berproses. Emil sendiri masih fokus pada upaya menaikkan elektabilitasnya.

Sejauh ini, selain Emil, sejumlah nama meramaikan bursa bakal calon Gubernur Jabar 2018, termasuk Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, Netty Heryawan, dan Desy Ratnasari. (ROL).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Mengaku Tak Punya Uang untuk Maju di Pilgub Jabar 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Mengaku Tak Punya Uang untuk Maju di Pilgub Jabar 2018"