Ridwan Kamil Mulai Kampanye Pilgub Jabar di Tasikmalaya

Posted by Bandung Aktual on April 22, 2017 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil Mulai Kampanye Pilgub Jabar di Tasikmalaya
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang diusung Partai Nasdem sebagai Calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilgub Jabar 2018 mulai kampanye di Tasikmalaya.

Dalam kegiatan sosialisasi figur Cagub Jabar yang digagas Partai Nasdem di Kota Tasikmalaya, Sabtu (22/4/2017), Emil memamerkan sejumlah pencapaiannya ketika menjadi orang nomor satu di Kota Bandung.

Sebelum melakukan orasi politiknya, Emil sempat menemani masyarakat Kota Tasikmalaya berjalan santai sejauh tiga kilometer dari Alun-alun Tasikmalaya ke kantor DPD Partai Nasdem Kota Tasikmalaya.

"Di Bandung sedang digagas program dokter layat, nanti mah dokter yang nyamperin warga. Saya di Bandung punya program kredit hingga Rp 30 juta tanpa bunga untuk melawan rentenir. Dulu Kota Bandung rangking di Menpan ke-200, sekarang ranking pertama," ucapnya.

"Mau Tasikmalaya seperti Bandung? Makanya pilih saya," ujar Emil.

Seusai pidato, Emil mengatakan, dia datang ke Tasikmalaya untuk memenuhi undangan Partai Nasdem yang telah resmi mendeklarasikan dukungan terhadap dirinya maju di Pilgub Jabar 2018.

"Tiap minggu banyak undangan undangan di berbagai kemarin dari Sukabumi, Tasikmalaya juga, ada undangan untuk membuka acara Tour Pangandaran dari Tasik ke Pangandaran," ucap Emil.

Kegiatan tur bersepeda seperti itu, lanjut dia, sangat baik untuk mengeksplorasi kawasan wisata di Jabar yang potensinya cukup besar namun belum banyak disorot.

"Dalam pandangan saya, di Jawa barat ini masih fokus ke pariwisata yang potensinya masih besar yang belum tereksplor," katanya.

Selain itu, Emil pun menjadwalkan diri mengunjungi sejumlah pesantren di Tasikmalaya. Kegiatan serupa juga pernah dilakukannya sewaktu berkunjung ke Sukabumi dan Purwakarta.

"Di Tasikmalaya, memang ada undangan dari pesantren-pesantren jadi hari ini seperti niatnya ya kami bersilaturahim menjalin aspirasi," tuturnya.

Ridwan Kamil sejauh ini merupakan satu-satunya bakal calon Gubernur Jabar yang sudah dideklarasikan maju di Pilgub Jabar oleh Partas Nasdem. Nama-nama balongub lainnya masih belum dideklarasikan oleh partai pendukungnya. (Kompas).*

» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Mulai Kampanye Pilgub Jabar di Tasikmalaya

Previous
« Prev Post

1 Response to "Ridwan Kamil Mulai Kampanye Pilgub Jabar di Tasikmalaya"

  1. Awalnya sy pribadi berat bila Kang Emil hrs meninggalkan Bandung utk mjd Gubernur Jabar, namun setelah mendengar maksud dan tujuannya akhirnya saya akan mendukung termasuk bila diperlukan sbg Tim Sukses.

    ReplyDelete