Bobotoh Enggan Datang ke Stadion Jika Persib Masih Main di GBLA

Posted by Bandung Aktual on May 10, 2017 | Follow @bandungaktual

Bobotoh Enggan Datang ke Stadion Jika Persib Masih Main di GBLA
Tidak Aman, Bobotoh Enggan Datang ke Stadion Jika Persib Masih Main di GBLA.

BandungAktual.com -- Bobotoh enggan nonton dan mendukung langsung Persib Bandung di stadon jika masih main di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Terbukti, jumlah Bobotoh terus menurun di saat persib bermain di Stadion GBLA. Penjualan tiket pun hanya sampai 77 persen.

Sejak lama Bobotoh berharap manajemen Persib kembali bermain di Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang, Kabupaten Bandung. Bobotoh menilai Stadion SJH lebih ramah bagi bobotoh dibanding ketika bermain di Stadion GBLA yang banyak terjadi ptaktik pungli, pemerasan hingga perusakan dan pencurian kendaraan bermotor.

Banyaknya praktik-praktik yang merugikan bobotoh tersebut membuat bobotoh kapok datang ke stadion. Selain untuk membeli tiket, Bobotoh pun harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membayar parkir serta sejumlah pungli. Belum lagi, tak jarang motor atau mobil milik bobotoh dibobol dan dipreteli oknum tidak bertanggung jawab.

Kapoknya bobotoh saat Persib bermain di Stadion GBLA, jelas terlihat dari menurunnya jumlah penonton di dua laga kandang terakhir Persib musim ini yaitu saat Persib menjamu Sriwijaya FC dan Persipura Jayapura. Pada dua laga itu bangku stadion tak terisi penuh. Sejumlah tribun penonton terlihat banyak yang kosong.

"Sekarang mah jika Persib main di GBLA, mendingan nonton di tivi. Kapok ke stadion mah. Banyak punglinya. Motor juga banyak yang dibobol. Ngeri lah. Mendingan main di Jalak Harupat lagi, di sana lebih nyaman," ujar Dadan Ramdani, bobotoh asal Buahbatu Bandung, dikutip Tribun Jabar.

Di dua laga kandang tersebut, jumlah penonton yang datang ke stadion hanya sekitar 27.000 penonton. Padahal, Stadion GBLA memiliki kapasitas 38 ribu tempat duduk dan tiket yang disediakan 34.000. 

Jumlah penonton di dua laga itu jauh berbeda saat Persib menjamu Arema FC di laga pembuka. Saat itu, bangku stadion tak mampu menampung jumlah penonton yang hadir. Ribuan bobotoh bahkan tak bisa masuk ke dalam stadion karena kursi sudah terisi penuh.

Bobotoh asal Cibiru, Hilmi (30), mengaku lebih nyaman menonton Persib di Stadion Si Jalak Harupat dibanding di Stadion GBLA. Meski Stadion GBLA lebih dekat, ia menyebut di GBLA terlalu banyak pungli yang akhirnya membuat para bobotoh kapok.

"Meski di Soreang lebih jauh, saya mending di Jalak Harupat. Di sana aman dan nyaman. Enggak banyak oknum seperti di GBLA," katanya.

Saat menjamu Persipura, Panpel Persib sudah berniat kembali di SJH. Namun, karena proses izinnya membutuhkan waktu 7 hari, Persib pun terpaksa masih menggunakan Stadion GBLA. 

Kemungkinan besar Persib sudah pindah ke SJH saat menjamu Borneo FC Sabtu 20 Mei 2017. 

Pengelolaan parkir di Stadion GBLA dilakukan Dispora Kota Bandung bersama Kecamatan Gedebage. Namun, teknisnya dilakukan LSM dan Ormas, namun tidak menjamin keamanan kendaraan yang diparkir sehingga preman atau kriminal leluasa melakukan pencurian spare part bahkan sepeda motornya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Bobotoh Enggan Datang ke Stadion Jika Persib Masih Main di GBLA

Previous
« Prev Post

0 Response to "Bobotoh Enggan Datang ke Stadion Jika Persib Masih Main di GBLA"