Cegah Balap Liar, Polrestabes Bandung Gelar Patroli, GBLA Belum Maksimal

Posted by Bandung Aktual on May 30, 2017 | Follow @bandungaktual

Cegah Balap Liar, Polrestabes Bandung Gelar Patroli, GBLA Belum Maksimal
Cegah Balap Liar, Polrestabes Bandung Gelar Patroli, Patroli di GBLA Belum Maksimal.

BandungAktual.com -- Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menggelar patroli pada malam hingga Subuh untuk mencegah balap liar selama Ramadan 2017 di sejumlah titik rawan di Kota Bandung.

"Untuk mencegah aksi balap liar ini, kami menyiapkan anggota baik difloating di titik-titik yang rawan maupun melakukan patroli," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Selasa (30/5/2017).

Hendro menuturkan, balap liar sering dilakukan secara sembunyi-sembunyi sehingga pihaknya akan melakukan pemetaan lokasi-lokasi yang rawan dijadikan arena balap liar.

Namun, dengan patroli serta penempatan para personel, ia berharap aksi balap liar yang sering dilakukan di wilayah lain, tidak terjadi di Kota Bandung.

"Tidak menutup kemungkinan (balap liar) masih akan terjadi. Kami akan monitor dari jajaran Polsek sampai intelijen kami. Dengan upaya yang kami lakukan, mudah-mudahan bisa meminimalkan bahkan meniadakan balap liar," katanya.

Menurutnya, petugas tidak akan segan menindak para pelaku balap liar yang tertangkap mulai dari penilangan hingga penyitaan sepeda motor.

"Apabila melakukan tindak pidana, tentu akan kami lakukan tindakan hukum," kata dia dikutip Antara.
Salah satu titik rawan balap liar adalah jalan di sekitar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Bandung. Jika cuaca cerah, balap liar knalpot bising marak di sekitar Stadion GBLA, khususnya sore hari hingga Magrib.

Patroli hanya sesekali terjadi sehingga para pebalap liar leluasa kebut-kebutan di sekitar Stadion GBLA.*

» Hatur Nuhun sudah baca Cegah Balap Liar, Polrestabes Bandung Gelar Patroli, GBLA Belum Maksimal

Previous
« Prev Post

0 Response to "Cegah Balap Liar, Polrestabes Bandung Gelar Patroli, GBLA Belum Maksimal"