Deddy Mizwar Didukung Gerindra-PKS di Pilgub Jabar 2018

Posted by Bandung Aktual on May 8, 2017 | Follow @bandungaktual

Deddy Mizwar Didukung Gerindra-PKS di Pilgub Jabar 2018
BandungAktual.com -- Partai Gerindra dan PKS mendukung Deddy Mizwar untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jabar 2018.

Dukungan Gerindra terhadap Wakil Gubernur Jabar 2013-2018 itu diputuskan DPD Gerindra Jabar dalam Rapimda di Sentul Bogor, Senin 1 Mei 2017.

"Tiba-tiba di Rapimda tadi seluruh DPC dan DPD Jabar mendukung saya maju (sebagai gubernur). Insyaallah (saya didukung)," ujar Deddy.

Menurut Wakil Ketua Bidang Organisasi Kader dan Keanggotaan DPD Gerindra, Bucky Wikagoe, pihaknya memang mendukung Deddy maju dalam Pilgub 2018 untuk bisa berpasangan dengan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mulyadi.

"Jadi saat itu spontan peserta rapimda mengutarakan dukungan agar Pak Demiz (Deddy Mizwar) bisa berpasangan dengan Pak Mulyadi yang bulat diusung sebagai calon di Pilgub Jabar 2018 oleh Partai Gerindra," katanya.

Dukungan kepada Deddy juga diberikan PKS, meski belum 100%. DPW PKS Jabar menyatakan sudah 99,9 persen akan mendukung Deddy Mizwar untuk maju dalam Pilgub Jabar 2018.

Dukungan itu diberikan setelah Partai Gerindra yang akan menjadi mitra koalisinya juga telah memberikan dukungannya kepada Deddy Mizwar. PKS tidak mau membuat kompetisi baru dengan mendukung nama lain.

"99,9 persen kami beri dukungan ke Pak Deddy Mizwar. Kami sudah dekat dengan Gerindra. Kemarin Partai Gerindra juga telah memberikan dukungannya kepada Deddy Mizwar. Masa kami harus membuat kompetisi baru," kata Sekum DPW PKS Jabar, Abdul Hadi Wijaya, Senin (8/5/2017).

Deddy Mizwar dinilai memiliki kapasitas yang baik untuk memimpin Jawa Barat. Selain itu 'Jenderal Nagabonar' ini bisa belajar cepat, seperti halnya dalam menjabat sebagai wakil gubernur saat ini. "Jiwa negarawan yang kuat, memiliki kapasitas kepemimpinan yang baik," ucapnya.

PKS akan menyodorkan nama kader internalnya untuk mendampingi Deddy Mizwar sebagai calon wakil gubernur. Sudah ada tiga nama dari internal partai yang akan segera disampaikan ke DPP PKS.

Deddy mengaku tidak terlalu ambisius menjadin Gubernur Jabar. 

"Ini siapa yang jadi gubernur sudah ada di lauhul mahfudz. Allah tetapkan sebelum kita lahir. Bagaimana menjemputnya dengan cara yang barokah. Sehingga amanah tadi itu turun betul-betul dengan penuh untuk keselamatan orang banyak," ujarnya.

Dukungan buat Deddy juga kemungkinan besar datang dari PAN. Pasalnya, PAN memberi sinyal akan kembali berkoalisi dengan Gerindra dan PKS dalam Pilkada Jawa Barat 2018.

Menurut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, kemungkinan partainya bergabung dengan Gerindra dan PKS. "Kemungkinan besar bisa bersama-sama," kata Zulkifli, Rabu (3/5/2017).

Pilgub Jabar 2018 kemungkinan menghadirkan tiga pasangan Cagub-Cawagub dengan Cagub Deddy Mizwar yang diusung Gerindra-PKS, Ridwan Kamil yang diusung Partai NasDem, dan Dedi Mulyadi yang diusung Golkar-Hanura. (pikiran-rakyat.com/detik.com/cnnindonesia.com).*

» Hatur Nuhun sudah baca Deddy Mizwar Didukung Gerindra-PKS di Pilgub Jabar 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Deddy Mizwar Didukung Gerindra-PKS di Pilgub Jabar 2018"