Emil: Tahun Depan Kejelekan Bandung Pasti Dieksploitasi

Posted by Bandung Aktual on May 4, 2017 | Follow @bandungaktual

Emil: Tahun Depan Kejelekan Bandung Pasti Dipolitisir
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, tahun depan (2018) adalah tahun politik karena ada Pilwalkot Bandung dan Pilgub Jabar 2018. 

Karenanya, menurut Emil yang akan maju di Pilgub Jabar 2018 diusung Partai NasDesm, kejelekan Bandung pasti dieksploitasi. 

"Tahun depan juga tahun politis, kondusifitas keamanan di Bandung harus ditingkatkan. Tiap kejelekan keburukan Bandung pasti akan dieksploitisir," katanya kepada wartawan seusai rapat dengan Forum Pimpinan Daerah bersama SKPD, Rabu (3/5/2017).

Menurut Emil, pada tahun ketiga memimpin Kota Bandung, dirinya bersam Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial masih menyisakan pekerjaan rumah.

Berdasarkan Data Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kota Bandung, ada dua janji kampanye yang belum terpenuhi yakni santunan kematian Rp2 juta per jiwa dan subsidi harga sembako dan gas 3 Kg.

Emil menegaskan, dua janji kampanye tersebut akan segera dituntaskan di sisa kepemimpinannya hingga September 2018. Untuk santunan kematian Rp2 juta per jiwa akan dikonversi dalam pengurusan pemakaman tanpa biaya alias gratis.

Untuk program subsidi gas 3 kg masih terkendala di PT Pertamina. Namun ia memastikan akan mencari solusi untuk segera merealisasikan program tersebut.

"Jadi untuk urusan gas ini masih ada kendala di Pertamina. Akan segera kami selesaikan," katanya.

"Tahun depan adalah tahun kemantapan infrastruktur tidak boleh ada lagi infrastruktur yang rusak, jelek, dan sebagainya,” ungkapnya dikutip merdeka.

Menurut Emil, di tahun 2018 mendatang akan banyak renovasi bangunan baru di Kota Bandung. Mulai dari gedung kesenian hingga gedung olahraga.

"Renovasi gedung kesenian Sri Mayang Sunda akan ditingkatkan menjadi standar internasional. Kawasan Lodaya juga akan diperbaiki jadi kawasan pemuda dan olahraga. Selain itu, semua jalan di Bandung akan punya Gerbang Kujang Kencana untuk menunjukkan identitas Sunda walaupun kotanya modern. Termasuk penguatan kesehatan, pembangunan rumah sakit, puskesmas dilengkapi rawat inap," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Emil: Tahun Depan Kejelekan Bandung Pasti Dieksploitasi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Emil: Tahun Depan Kejelekan Bandung Pasti Dieksploitasi"