Persib vs Borneo FC di GBLA, Tak Jadi Pindah ke Si Jalak Harupat

Posted by Bandung Aktual on May 15, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Borneo FC di GBLA, Tak Jadi Pindah ke Si Jalak Harupat
Persib Bandung vs Borneo FC Sabtu 30/5/2017 Tetap Digelar di Stadion GBLA karena tak ada laporan kriminalitas ke polisi.

BandungAktual.com -- Persib Bandung tidak jadi pindah kandang dari Stadio Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Soreang.

Persib tetap berkandang di GBLA saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) dalam pertandingan pekan ke-7 Liga 1, Sabtu 20 Mei 2017. 

Sebelumnya, Maung Bandung berniat pindah kandang ke Stadion Si Jalak Harupat lantaran banyaknya keluhan dari Bobotoh. Persib sendiri pernah menyatakan tidak nyaman bermain di GBLA.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Persib, Budi Bram Rachman, keputusan tetap bermarkas di Stadion GBLA dibuat setelah Panpel Persib menggelar pertemuan dengan pihak terkait, dalam hal ini kepolisian, Camat Gede Bage, pengelola stadion, dan pihak lainnya.

Stadio Gelora Bandung Lautan Api
"Lawan Borneo (PBFC), setelah arahan manajemen, kita tetap di Stadion GBLA," tegasnya dikutip viva.co.id.

"Intinya, kita sampaikan keluhan dari masyarakat banyak terutama yang beredar di Medsos. Bahwa keluhan ini sudah sampai ke tingkat pimpinan," terangnya.

Budi menyebut masyarakat Gedebage sebetulnya resah dengan banyaknya kasus kriminalitas di sekitar stadion saat Persib bertanding. Pasalnya, pelaku kriminal bukan warga sekitar stadion.

Bahkan, kata Budi, masyarakat Gedebage menyatakan ingin ikut menjaga keamanan ketika Persib bertanding.

"Pada dasarnya masyarakat Gede Bage juga ingin membuktikan, bahwa mereka tidak seperti yang ada di media sosial. Mereka mendukung Persib untuk tetap main di GBLA," katanya.

"Berkaitan dengan motor hilang, menurut pihak kepolisian tidak ada laporan soal kehilangan. Itu cuma ramai di media sosial. Mereka [justru] tanya, kenapa tidak sampaikan ke kepolisian?” ujar Bram.

Jika ada kejadian yang menjurus tindak kriminal, pihaknya mengimbau supaya Bobotoh cepat melaporkannya kepada polisi. "Jadi saran, kalau ada kejadian cepat laporkan ke keamanan terdekat," kata Budi.

Tetap berkandangnya Persib di Stadion GBLA kemungkinan membuat Bobotoh kian enggan datang ke stadion, atau memilih parkir di kompleks perumahan Griya Cempaka Arum (GCA) di samping stadion yang lebih aman.

Keluhan Bobotoh soal keamanan dan pungli parkir di Stadion GBLA marak di media sosial, terutama di Fanspage Facebook Persib Bandung dan Twitter. Banyak bukti aksi kriminal yang menimpa Bobotoh, namun tidak ada laporan ke kepolisian.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Borneo FC di GBLA, Tak Jadi Pindah ke Si Jalak Harupat

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Borneo FC di GBLA, Tak Jadi Pindah ke Si Jalak Harupat"