Persib vs Borneo FC: Panpel Cemaskan Flare Bobotoh

Posted by Bandung Aktual on May 16, 2017 | Follow @bandungaktual

Diduga penonton yang suka menyalakan flare bukan bobotoh, melainkan suporter tim lain yang menyusup.


Persib vs Borneo FC: Panpel Cemaskan Flare Bobotoh
BandungAktual.com -- Panitia Pelaksana Pertandingan Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC di Stadion Gelota Bandung Lautan Api (GBLA)‎, Sabtu (20/5/2017), mencemaskan perilaku Bobotoh yang suka menyalakan flare dan kembang api.

Penyalaan Flare oleh oknum Bobotoh --atau oknum suporter tim lain yang menyusup ke kalangan Bobotoh-- menjadi salah satu benda yang dilarang dibawah ke satadion.

Di laga kandang terakhir saat menjamu Persipura, Persib didenda Rp30 juta akibat ulah suporter tersebut. Sebelumnya, Persib juga didenda Rp20 juta dan Rp10 juta sehingga total Rp60 juta akibat ulah oknum penonton yang menyalakan flare di stadion.

Panpel dan tim Persib mengimbau agar bobotoh tak lagi melakukan pelanggaran, seperti menyalakan flare. Pasalnya, hal itu akan merugikan tim sendiri. Komisi Displin PSSI sempat mengancam akan memberikan sanksi tanpa penonton jika bobotoh terus berulah.

"Sangat disayangkan masih terjadi pelanggaran dan akhirnya dijatuhkan sanksi. Padahal sejak ISC sikap suporter atau bobotoh sudah semakin baik. Saya minya mereka juga lebih dewasa dalam mendukung tim kesayangannya," ungkap pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman seperti dilaporkan Galamedianews.

General LOC Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, meminta Bobotoh untuk selalu santun dan tidak mengulanginya. Sebab, denda akan berlipat jika pelanggaran berulang.

"Sebelumnya Persib dapat sanksi sebesar Rp20 juta, sekarang kena lagi Rp30 juta. Untuk kesekian kalinya saya mengimbau bobotoh untuk tetap santun dan menaati peraturan di dalam dan di luar stadion. Karena jika ini terulang akan menjadi kerugian bagi tim dan juga bobotoh yang saat ini memiliki predikat supporter terbaik," kata Bram dikutip situs resmi Persib.

Diduga, penonton yang terus-menerus menyalakan flare bukan bobotoh, melainkan suporter tim lain yang menyusup dan bermaksud merugikan Persib dan mencemarkan nama baik Bobotoh Persib. Diharapkan para Bobotoh mencegah dan menangkap penonton yang hendak menyalakan flare dan kembang api di stadion.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Borneo FC: Panpel Cemaskan Flare Bobotoh

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Borneo FC: Panpel Cemaskan Flare Bobotoh"