Persib Bandung vs Borneo FC: Djanur Pastikan Sergio van Dijk Main

Posted by Bandung Aktual on May 19, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib Bandung vs Borneo FC: Djanur Pastikan Sergio van Dijk Main
Sergio van Dijk akan menjalani debutnya di Liga 1 dalam laga Persib Bandung vs Borneo FC Sabtu (20/5/2017) di GBLA.

BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memastikan Sergio Van Dijk akan menjalani debutnya di Go-Jek Traveloka Liga 1 saat menjamu Pusamania Borneo FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (20/5/2017).

Menurut Djanur, dari pantauan official training Van Dijk siap dimainkan setelah absen di enam pertandingan Liga 1.

"Besok akan menjadi debutnya. Tapi saya belum bisa memastikan berapa menit dia akan berada di lapangan,” jelasnya.

Djanur mengatakan, dirinya harus memperhitungkan Sergio van Dijk dengan kewajiban regulasi pemain muda dan aturan pergantian pemain 3+2. Untuk pemain senior tiga kali pergantian, sementara dua khusus untuk pemain muda yang cedera.

"Artinya saya harus memasang pemain yang memang siap bermain dua babak, butuh improvisasi. Jadi untuk Sergio lihat besok seperti apa,” terangnya dikutp persib.co.id.

Djanur juga menegaskan timnya harus menang dan menyerang. Ia menilai Borneo FC bukan lawan yang mudah.

"Borneo tidak bisa dianggap enteng. Di kandang kami harus menang dan bermain menyerang. Kami harus bisa menjaga tren positif yang sudah diraih dari pertandingan sebelumnya,” kata dalam jumpa persnya menjelang laga.

Djanur mengakui pengalaman pahit yang dialami Maung Bandung pada semi final Piala Presiden 2017 lalu adalah bukti bahwa mereka tim kuat. Namun, dijegalnya Persib di Bandung itu tidak membuatnya menuntut balas dendam pada pertemuan kali ini.

Persib Bandung vs Borneo FC
"Memang saat itu kita kalah adu penalti, tidak lolos ke final. Tapi dalam kamus saya tidak ada kata balas dendam," tegasnya.

"Setiap pertandingan kami punya target. Dan besok kita harus dapat poin penuh,” imbuh Djanur.

Di sisi lain, kubu Borneo FC menyatakan siap meraih poin penuh di kandang Maung Bandung. Menurut Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, tak ada dalam tekad timnya hanya bermain tanpa menargetkan poin. 

Ia menegaskan, timnya akan berusaha mengalahkan Persib di Stadion GBLA.

"Seperti biasa kita datang untuk berjuang merebut poin. Mudah-mudahan bisa tiga poin atau paling tidak satu poin di pertandingan besok," kata Amiruddin.

Menurutnya, tanpa hadirnya pelatih kepala Dragan Djukanovic, Pesut Etam tetap akan tampil maksimal. Pelatih Borneo FC dipastikan tak mendampingi karena sanksi dari Komisi Disiplin.

"Pelatih tidak bisa karena sanksi untuk besok. Tak ada instruksi khusus dari dia. Untuk pemain yang absen, bagi kami semua pemain sama. Sama-sama dipersiapkan sama saya pikir tidak ada masalah selama ini," ungkapnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib Bandung vs Borneo FC: Djanur Pastikan Sergio van Dijk Main

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib Bandung vs Borneo FC: Djanur Pastikan Sergio van Dijk Main"