Persib vs Persipura: Billy Keraf Siap Isi Posisi Febri Hariyadi

Posted by Bandung Aktual on May 6, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persipura: Isi Posisi Febri, Djanur Akan Mainkan Billy Keraf
Persib vs Persipura: Isi Posisi Febri, Djanur Akan Mainkan Billy Keraf Selama 45 Menit

BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung, Djajang 'Djanur' Nurjaman, berencana menurunkan Fulgensius Billy Paji Keraf sebagai starter saat timnya menjamu Persipura Jayapura di Stadion GBLA Gedebage Minggu 7 Mei 2017.

Pemain muda kelahiran Nusa Tenggara Timur tersebut akan diplot sebagai pengganti Febri Hariyadi yang harus absen bersama Gian Zola karena kembali dipanggil Timnas U-22.

Kecepatan dan mental bermain yang diperlihatkan Billy Keraf dalam beberapa pertandingan terakhir dinilai memuaskan.

Billy bahkan menjadi penentu kemenangan Persib saat bertandang di markas Persegres Gresik United, Rabu (3/5/2017). Berkat golnya di masa injury time 'Maung Bandung' berhasil merebut tiga poin di kandang Persegres.

"Kita coba Billy (sebagai pengganti Febri)," kata Djanur, Jumat (5/5/2017).

Namun, sang pelatih yang gemar menyoroti kondisi fisik para pemainnya ini masih meragukan kondisi fisik Billy. Ia menilai kebugaran Billy belum 100 persen.

"Apa dia sanggup bermain dua babak. Tapi, saya sudah ngobrol di bandara kemarin (sepulang dari Gresik), siap 45 menit katanya," ungkapnya.

Menurut Djanur, di babak kedua saat melawan Persipura Jayapura Billy akan diganti. Namun, belum diketahui siapa pemain muda lainnya yang siap untuk diturunkan. "Harus pandai-pandai gantinya kudu siapa," ujarnya. 

Pemain muda lain yang dimiliki Persib adalah Henhen Herdiana, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, dan Angga Febriyanto. Nama terakhir berposisi sebagai striker dan dalam kondisi cedera.

Persib Bandung juga masih bermasalah dengan lini depan di posisi penyerang murni. Sergio van Dijk masih proses pemulihan. Carlton Cole dinilai masih belum bugar.

Dalam empat laga yang dilalui, Maung Bandung tidak diperkuat striker murni di depan sejak menit awal. Djanur mengaku mulai terbiasa dan tak memusingkannya.

Belum pulihnya Sergio van Dijk dan masih belum optimalnya kondisi Carlton Cole saat diturunkan di dua laga membuatnya harus memilih pemain lain.

Djanur terpaksa memilih Tantan dan Shohei Matsunaga untuk mengisi posisi striker tunggalnya. Meskipun itu bukan posisi asli dari Tantan dan Shohei.

"Saya belum berani memasang Cole, dia masih kesulitan. Sejauh ini kami hanya punya dua striker murni Cole dan Sergio, tapi kondisi keduanya belum siap," kata Djanur dikutip persib.co.id.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Persipura: Billy Keraf Siap Isi Posisi Febri Hariyadi

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Persipura: Billy Keraf Siap Isi Posisi Febri Hariyadi"