Tinggalkan GBLA, Persib vs Persipura Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

Posted by Bandung Aktual on May 4, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persipura Digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang
Kepindahan Persib dari Stadion GBLA ke Si Jalak Harupat karena Banyak Keluhan Bobotoh.

BandungAktual.com -- Pertandingan Persib Bandung vs Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 2017, Minggu (7/5/2017), rencananya bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung.

Perpindahan venue dari Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) ke Stadion Jalak Harupat dikarenakan banyaknya keluhan bobotoh setiap menggelar laga kandang di Stadion GBLA. Hal ini berkaitan dengan keamanan dan parkir kendaraan yang dibawa bobotoh.

"Pertandingan Persib lawan Persipura kami akan gelar di Jalak Harupat saja karena di GBLA banyak bobotoh yang mengeluh, terutama masalah keamanan dan parkir. Alasan dipindah karena ke Jalak Harupat karena pertimbangan keamanan," kata manajer Persib Umuh Muchtar, Kamis (4/5/2017).

Umuh menuturkan, keluhan yang disampaikan bobotoh karena tarif parkir yang mencapai Rp50-150 ribu untuk setiap pertandingan.

"Bayangkan saja tarif parkir sampai setinggi itu. Lalu keluhan lainnnya banyak kendaraan bobotoh yang jadi korban maling. Karena itu saya pindahkan lagi ke Jalak," tegas Umuh dikutip bola.com.

Sejak Persib menggelar pertandingan di Stadion GBLA, masalah parkir selalu dikeluhkan banyak bobotoh. Para pemain Persib juga sempat mengeluhkan kondisi lapangan GBLA.

Baca: Stadion GBLA Tidak Nyaman, Persib Kembali ke Si Jalak Harupat

Persib Bandung bertekad menjaga momentum kemenangan saat menjamu Persipura. Kemenangan atas Persegres Gresik membuat Maung Bandung percaya diri bisa menaklukkan Persipura, apalagi Atep dkk pernah menang 2-0 di kandang Persipura di TSC 2016.

"Kalau ditanya target kandang, siapapun lawannya tetap tiga poin," kata Pelatih Persib Djajang Nurjaman.

Namun, menurut pelatih kelahiran Majalengka itu, laga kandang yang akan dijalani tidak akan berjalan mudah. Pihaknya harus memikirkan racikan strategi untuk meredam setiap serangan yang dilancarkan para pemain dari Persipura Jayapura.

Terlebih dua pemain muda Febri Haryadi dan Gian Zola dipastikan absen karena kembali dipanggil Timnas U-23.

"Dua pemain ini memberi kontribusi yang jelas buat tim ini. Terutama Zola, kalau Febri memang sudak kita tahu kualitasnya. Tapi Zola terlihat permainannya semakin baik. Tanpa dua ini, saya pusing mencari penggantinya," ucap Djanur.

Djanur optimistis pasukannya bisa memenangi pertandinga. Ia berjanji akan mengembalikan karakter permainan Maung Bandung yang cepat. "Itu yang akan kita usahakan. Mudah-mudahan bisa terealisasikan," ujarnya.*

» Hatur Nuhun sudah baca Tinggalkan GBLA, Persib vs Persipura Digelar di Stadion Si Jalak Harupat

Previous
« Prev Post

0 Response to "Tinggalkan GBLA, Persib vs Persipura Digelar di Stadion Si Jalak Harupat"