Persib vs Persipura: Djanur Pastikan Rotasi Pemain

Posted by Bandung Aktual on May 6, 2017 | Follow @bandungaktual

Persib vs Persipura: Djanur Pastikan Rotasi Pemain
Djanur Pastikan Rotasi Pemain saat Persib menjamu Persipura. Essien dan Billy akan diberi waktu main lebih lama.

BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman dipastikan tidak akan mempertahankan dream team-nya untuk pertandingan pekan kelima Liga 1 melawan Persipura Jayapura di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (7/5/2017).

Rotasi pemain tak lepas dari absennya Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh memprkuat Timnas U-22.

Djanur sudah siap menurnkan Billy Keraf sebagai pengganti Febri. Untuk posisi Zola kemungkinan diisi Agung Mulyadi atau Puja Abdillah.

Rotasi juga kemungkinan melibatkan beberapa pemain senior. Djanur mengatakan akan memberikan menit bermain yang cukup lama untuk Michael Essien.

Djanur menilai Essien berkontribusi positif dalam beberapa pertandingan Persib. Menit bermain Essien di lapangan dalam empat laga Liga 1 terhitung sedikit. 

Persib vs Persipura
Sempat tampil setengah babak di laga pembuka melawan Arema FC, menit bermain Essien tak pernah sampai menyentuh 25 menit di tiga laga berikutnya.

"Buat saya, lebih baik merotasi pemain di waktu yang tepat tapi memiliki kontribusi. Itu lebih efektif dari pada harus memplot pemain berlama-lama di lapangan tapi tidak ada kontribusi sama-sekali," jelas Djanur dikutip situs resmi klub.

Meski bermain hanya sebentar, namun permainan berkualitas dan kontribusi ditunjukkan Essien. Ia sudah mengemas satu gol ke gawang PS TNI dan menciptakan keypass dalam lahirnya gol Billy Keraf di Gresik.

"Essien sudah membuktikan itu. Tidak banyak menit bermain yang saya berikan, tapi dia bisa berkontribusi," jelas Djanur.

"Jadi ada peluang buat dia (Essien) untuk saya tambah menit waktu bermainnya saat lawan Persipura besok," ujarnya, Sabtu (6/5/2017).

Untuk Billy Keraf, Djanur akan memainkannya sebagai starter. Bahkan, bukan tak mungkin Billy akan tampil 90 menit.

"Mungkin saya akan pakai Billy selama 90 menit. Tapi mampu ngga dia? Siap ngga fisiknya? Itu yang harus saya pikirkan," jelas Djanur yang sebelumnya mengaku Billy mengatakan siap bermain 45 menit.

Kemenangan atas Persipura Jayapura sangat penting agar Persib tetap ada di papan atas klasemen. Saat ini Maung Bandung ada di posisi tiga dengan nilai 8, di bawah PSM dan Arema yang mengoleksi nilai sama-sama 10 poin.*

» Hatur Nuhun sudah baca Persib vs Persipura: Djanur Pastikan Rotasi Pemain

Previous
« Prev Post

0 Response to "Persib vs Persipura: Djanur Pastikan Rotasi Pemain"