Peserta Aksi Nyalakan Lilin di Bandung Usik Nobar Bobotoh Persib

Posted by Bandung Aktual on May 14, 2017 | Follow @bandungaktual

Peserta Aksi Nyalakan Lilin di Bandung Usik Nobar Bobotoh Persib
Usik Nobar Bobotoh Persib, akun peserta aksi 1000 lilin dikunci. Bobotoh tegaskan kasus Ahok jangan dibawa ke Bandung!

BandungAktual.com -- Peserta aksi lilin untuk Ahok di kawasan Gedung Sate, Sabtu (13/5/2017) malam, mengusik kegiatan nonton bareng Semen Padang vs Persib Bandung yang dilakukan Bobotoh.

Simpatisan atau peserta aksi 1000 lilin menyindir kegiatan nonton bareng persib di Gedong Sate yang merupakan bagian dari kegiatan 'Ngopi Saraosna' yang diadakan Pemprov Jawa Barat.

"Sayup2 Indonesia Raya di Bandung - Jawa Barat! (dikepung loudspeaker yg sengaja dipasang & siarkan pertandingan Persib)," cuit seorang peserta dengan akun @sydsalesman.

Dilansir bobotoh.id, cuitan itu mengundang reaksi keras Bobotoh yang memang sedang mengadakan nonton bareng di banyak tempat.

"Udah gosah ngurus urusan ibukota, atau urusan lainnya. Lagi Nobar ganggu kesenangan warga Bandung aja #NoOffence," cuit akun @officialvpc.

"Jadi salah kalo disana ada nobar @SydSalesman aksinya di Ibu Kota dong bukan disini ," tambah @officialvpc lagi

Reaksi serupa diungkapkan akun @persib_addict."Itu acara apaan? Berpuluh pulun tahun Persib udah ada. Nah situ baru kali ini aja nyoo lilin udh rempong sendiri. "

Akibat mendapat desakan Bobotoh, akun @sydsalesman akhirnya dikunci sehingga tidak bisa diikuti oleh orang yang bukan followersmya. Dari bio-nya, akun tersebutt mengaku berasal dari Sleman, DIY, Jawa Tengah.

Massa yang mayoritas dari luar kota Bandung --karena warga Bandung fokus ke pertandingan Persib di Padang-- mengadakan aksi menyalakan lilin di depan Gedung Sate, Kota Bandung. Membela Ahok, mereka berdalih menyuarakan keadilan dan perdamaian.

Karena aksi sudah melewati batas waktu yang ditentukan, polisi membubarkan massa. Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, polisi memberikan peringatan untuk membubarkan diri.

"Kita kasih peringatan pulang, mereka sudah menyampaikan aspirasinya kini diimbau kembali ke rumahnya masing-masing," ujar Hendro.

Menurut Hendro, acara tersebut ada pemberitahuannya hingga pukul 18.30 WIB. Pada perinsipnya demo atau unjukrasa dengan mobil sudah selesai. "Karena sudah melewati batas maka kami mengimbau untuk pulang," ujarnya.

"Ada juga dari masyarakat Bandung, yang menyuarakan ingin Kota Bandung tetap kondusif, jika ada masalah di Jakarta jangan dibawa ke Kota Bandung," ujar dia.

Polisi membubarkan masa dengan meniup-niup peluit. Perlahan masa pun mulai bubar. Awalnya masa melakukan aksi tepat didepan Gedung Sate, lalu berpindah ke sisi Lapangan Gasibu.

Koordinator Lapangan kegiatan aksi lilin tersebut, Tobing Jr, mengatakan, kegiatan itu digelar atas dasar keprihatinan masalah sosial dan politik di Tanah Air. 

"Karena kita tahu ada usaha memecah belah bangsa, disintegrasi upaya pingin menunjuakkan agamanya lebih dari agama lain menunjukkan sukunya lebih dari suku yang lain. Kita prihatin," kata Tobing di sela aksi. (bobotoh.id/merdeka.com).


Di Palembang Ahoker Teriaki Adzan
Sikap pendukung Ahok di Bandung yang mengusik bobotoh bisa dikatakan tidak terlalu parah dibandingkan sikap Ahoker di Palembang yang meneriaki Adzan.

"Di Palembang... Mereka seperti Iblis.... Di saat azan berkumandang mereka teriak seperti layaknya cacing kepanasan... Ini sdh di luar batas," tulis @Abdulazis13Azis yang mengunggah video tersebut.

VIDEO AHOKER TERIAKI ADZAN ISYA'



» Hatur Nuhun sudah baca Peserta Aksi Nyalakan Lilin di Bandung Usik Nobar Bobotoh Persib

Previous
« Prev Post

0 Response to "Peserta Aksi Nyalakan Lilin di Bandung Usik Nobar Bobotoh Persib"