PPP Usung Bupati Tasikmalaya di Pilgub Jabar 2018

Posted by Bandung Aktual on May 23, 2017 | Follow @bandungaktual

PPP Usung Bupati Tasikmalaya di Pilgub Jabar 2018
BandungAktual.com -- Bupati Tasikmalaya  Uu Ruzhanul Ulum diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

Uu dikenalkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP versi Ketua Umum PPP Romahurmuziy.

Romi mengatakan Uu merupakan kader terbaik PPP di Jawa Barat. 

"Bupati Tasikmalaya yang kita dorong untuk menjadi calon gubernur Jabar, karena kita inginkan Jabar dapat diduduki kader terbaik kami di Jawa Barat," kata Romi, Selasa (23/5/2018).

Uu yang hadir dalam Rapimnas tersebut mengaku siap diusung oleh partainya sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat. Dia juga mengungkapkan strateginya untuk meraih hasil maksimal di Pilkada Jabar.

"Saya akan berusaha meningkatkan popularitas yang hari ini saya masih di angka 3 persen, kemudian juga membangun komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat terutama dengan partai-partai karena PPP kan cuman 9 kursi kita harus membangun 20 kursi," ungkapnya dikutip merdeka.com.

Sebelumnya, Uu dikabarkan mendaftarkan diri menjadi bakal calon gubernur Jabar dari PDIP. Hal itu diperlihatkan ketika Uu mengambil formulir pendaftaran lewat partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Hari ini Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mengambil formulir untuk ikut dalam pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur," kata Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, Abdi Yuhana.

Uu Ruzhanul Ulum mengaku optimistis dapat memenangi Pilgub Jabar 2018, meski harus bersaing dengan nama-nama besar seperti Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Ridwan Kamil.

Menurut Uu, Pilkada Jabar tidak akan sepanas Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, bakal calon gubernur yang muncul di Jawa Barat semuanya Muslim.

"Paling juga persaingan antara muslim abangan, muslim santri dan muslim fundamental," ujarnya.

Selain Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar, Dedi Mulyadi, dan Ridwan Kamil, bakal Cagub Jabar 2018 dipastikan muncul juga dari PDIP yang membuka pendaftaran bacagub untuk bertarung di Pilgub Jawa Barat 2018. Proses pengambilan formulir dan pendaftaran berlangsung mulai 20 Mei hingga 6 Juni 2017.

Di sisi lain, bakal Cagub Jabar yang sudah diusung Partai NasDem, Ridwan Kamil, mengatakan akan mengumumkan pasangan calon pendamping dirinya (Calon Wakil Gubernur) pada Pilkada Jabar 2018 usai lebaran atau akhir Juni 2017.

"Setelah lebaran keputusan berpasangan dengan siapanya, tunggu nanti," katanya seperti dilansir dari Antara, Minggu (21/5/2017).

Emil mengaku posisi Cawagub diserahkan kepada koalisi partai yang akan mengusungnya.

"Saya belum bisa memutuskan karena saya bukan pengambil keputusan, saya posisinya homeless tidak punya partai. Jadi posisi wakil saya serahkan pada koalisi," katanya.*


» Hatur Nuhun sudah baca PPP Usung Bupati Tasikmalaya di Pilgub Jabar 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "PPP Usung Bupati Tasikmalaya di Pilgub Jabar 2018"