Prediksi Persib vs Persipura: Statistik Berpihak pada Maung Bandung

Posted by Bandung Aktual on May 7, 2017 | Follow @bandungaktual

Prediksi Persib Vs Persipura
BandungAktual.com -- Persib Bandung menjamu Persipura Jayapura pada pertandingan pekan kelima Liga 1 Gojek Traveloka 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage Bandung, Minggu (7/5/2017) Pkl 18.30 WIB (Live TV One).

Pelatih Persib Bandung Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menyatakan pasukannya siap tempur, kecuali Sergio (van Dijk) yang belum siap.

Dalam laga ini Maung Bandung juga kehilangan Febri Hariyadi dan Gian Zola yang memperkuat Timnas U-22, namun masih ada Billy Keraf yang siap menggantikan peran Febri sebagai gelandang serang di sektor sayap.

Djanur mengatakan, siap meneruskan tren kemenangan usai menang di kandang Gresik United.

"Tidak ada alasan bagi kami untuk kalah. Kami akan fight untuk meraih kemenangan di kandang sendiri," tegas Djanur.

Djanur mengakui tim lawan yang kini dilatih Liestiadi tersebut sebagai tim yang berpengalaman dan seperti mesin, yang makin panas dari satu pertandingan ke pertandingan lain. 

Dari semua pertandingan yang sudah dilewati, Persipura terlihat semakin solid. Alhasil, misi Persib kali ini bisa dibilang untuk mendinginkan atau bahkan mematikan "mesin" Persipura.

"Mereka saya pikir pasti lebih siap dan materi pemain pun tidak banyak berubah. Masih ada Boaz (Solossa), Ruben (Sanadi), Ian Kabes, dan ditunjang pemain muda bertalenta. Yang jelas mereka salah satu kandidat juara. Kami sangat waspada," ucap Djanur di laman resmi klub.

Statistik dua pertemuan terakhir Persib vs Persipura berpihak pada Maung Bandung. Dalam dua laga TSC 2016, Persib unggul dengan skor 2-0 di laga kandang dan tandang.

Namun demikian, untu laga kali ini, Persipura menyatakan lebih siap menghadapi Persib. Menurut pelatih Persipura, Liestiadi, kedua tim sama-sama punya modal psikologis yang bagus.

"Kami punyai modal psikologis yang bagus setelah pertandingan kandang kami yang pertama melawan Borneo FC, berakhir dengan kemenangan. Persib secara psikologis sama. Jadi, menurut saya pertandingan nanti sangat menarik apalagi ini salah satu big match di sepak bola Indonesia. Mudah-mudahan pertandingan nanti enak ditonton," ucapnya.

Salah satu catatan Liestiadi jelang duel ini adalah fakta bila tim yang dilatihnya selalu kebobolan dalam empat pertandingan sebelumnya. Hal itu tentunya menjadi bahan evaluasi. 

"Walau saya di Persipura belum genap satu bulan, hal itu tetap jadi pekerjaan rumah bagi saya agar tim ini tidak kebobolan lagi," ujar Liestiadi.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3):
I Made Wirawan; Henhen Herdiana, Ahmad Jupriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi; Dedi Kusnandar, Ahmad Subagja Baashit, Hariono; Atep, Billy Keraf, Tantan.

Persipura Jayapura (4-3-3): Persipura (4-3-3); Yoo Jae Hoon (PG); Yustinus Pae, Dominggus Fakdawer, Ricardo Salampessy, Prisca Womsiwor; Osvaldo Haay, Nelson Alom, Ian Louis Kabes; Marinus Mariyanto, Boaz Solossa, Addison Alves De Oliveira.*

Head To Head Persib vs Persipura

» Hatur Nuhun sudah baca Prediksi Persib vs Persipura: Statistik Berpihak pada Maung Bandung

Previous
« Prev Post

0 Response to "Prediksi Persib vs Persipura: Statistik Berpihak pada Maung Bandung"