Rasa Penasaran Ratu Silvia Pertemukan Raja Swedia dengan Viking Persib Club

Posted by Bandung Aktual on May 24, 2017 | Follow @bandungaktual

BandungAktual.com --  Raja Swedia Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia bertemu dengan Viking Persib Fans Club (VPC) di Pendopo Kota Bandung, Rabu 24 Mei 2017.


Raja Swedia Bertemu Viking Persib


Pertemuan Raja Swedia dengan komunitas suporter (bobotoh) Persib Bandung terbesar itu atas permintaan langsung Ratu Silvia. 

"Pertemuan dengan bobotoh Persib dari Viking Persib Club itu karena Viking merupakan nama leluhur bangsa Swedia," kata Kabag Humas Setda Kota Bandung, Yayan H Brillyana.

Viking adalah nama suku bangsa di kawasan Skandinavia --Denmark, Swedia, Finlandia, dan Norwegia.

"Sedangkan di Indonesia, nama ini menjadi komunitas bobotoh Persib dengan ratusan ribu anggota," imbuh Yayan.

Puluhan pengurus dan anggota Viking Persib Club (VPC) pun mendapatkan kesempatan untuk bicara dan berfoto bersama dengan Raja dan Ratu Swedia.

Viking Persib Club
Hanya 50 orang Viking Persib yang diundang ke Pendopo Kota Bandung. Mereka merupakan anggota yang dianggap loyal dan memiliki kemampuan unik.

"Petarung semua, ada yang bisa Bahasa Inggris, Arab. Semua ada di sini," kata pentolan Viking, Yana Umar, dikutip laman resmi Viking Persib.

Menurut Yana, Raja Carl sempat mengungkapkan bahwa sebenarnya sampai sekarang bukti otentik dari Kerajaan Viking masih ada.

"Ternyata, kerajaannya masih ada. Sampai sekarang kami tak tahu ada kerajaan Viking. Terkejut juga sama inisiatif Ratu yang mau ketemu sama suporter Persib," ujar Yana. 

Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil yang turut mendampingi Raja Gustav dan Ratu Silvia bertemu dengan kelompok bobotoh Persib Bandung itu, sang raja dan ratu merasa senang.

“Justru ketika ketemu Viking (bobotoh), ketemu warga, jalan kaki, katanya membuat mereka senang. Saya juga banyak bersenda gurau, walaupun levelnya Raja tapi juga hangat pribadinya," kata Emil.*

» Hatur Nuhun sudah baca Rasa Penasaran Ratu Silvia Pertemukan Raja Swedia dengan Viking Persib Club

Previous
« Prev Post

0 Response to "Rasa Penasaran Ratu Silvia Pertemukan Raja Swedia dengan Viking Persib Club"