Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Gelar Bandung Lautan Mengaji

Posted by Bandung Aktual on May 18, 2017 | Follow @bandungaktual

Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Gelar Bandung Lautan Mengaji
Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Jawa Barat Gelar Bandung Lautan Mengaji Sabtu 20 Mei 2017.

BandungAktual.com -- Menyambut tibanya bulan puasa Ramadhan 1438 H, Masjid Raya Bandung (d/h Masjid Agung Alun-Alun Bandung) menjadi tempat Bandung Lautan Mengaji, Sabtu 20 Mei 2017.

Menurut rencana, acara bagian dari Nusantara Mengaji ini akan diikuti puluhan ribu santri dari berbagai wilayah di Jawa Barat yang akan membaca Al-Quran 30 Juz atau mengkhatamkan Al-Quran.

Koordinator Wilayah Jawa Barat Nusantara Mengaji, Cucun A Syamsurizal, mengatakan, Bandung Lautan Mengaji tersebut akan dipimpin langsung inisiator Nusantara Mengaji, Muhaimin Iskandar.

Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Gelar Bandung Lautan Mengaji
Selain menyambut bulan Ramadan, Bandung Lautan Mengaji bertujuan menguatkan dan menggugah semangat anak bangsa terutama umat Islam.

"Ini bertujuan merekatkan kembali anak bangsa. Karena pimpinan-pimpinan hingga presiden sudah khawatir jika tidak direkatkan. Nanti ada semboyan cinta tanah air menjadi bagian dari iman," ujar Cucun, Kamis (18/5/2017), dikutip Tribun Jabar.
Saat Bandung Lautan Mengaji berlangsung, para peserta akan berkumpul sejak pukul 03.00 WIB dan akan Salat Tahajud. Setelah itu para peserta memulai mukadimah 1000 kali khatam Al-Quran.

"Setelah Subuh berjemaah lanjut berjalan ke Monumen Bandung Lautan Api untuk jalan santai dan mengikuti orasi kebangsaan sekaligus pembagian doorprize yang hadiah utamanya umrah," katanya.

Event Nusantara Mengaji akan digelar di berbagai wilayah di Indonesia dengan target hingga 500 ribu kali khataman Al-Quran.*

» Hatur Nuhun sudah baca Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Gelar Bandung Lautan Mengaji

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sambut Ramadhan, Masjid Raya Bandung Gelar Bandung Lautan Mengaji"