Ridwan Kamil Mau Diusung Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan

Posted by Bandung Aktual on May 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Ridwan Kamil Mau Diusung Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan
BandungAktual.com -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil bersedia diusung Nasdem dalam Pilgub Jabar 2018 karena partai pimpinan Surya paloh itu punya media dan kejaksaan.

Hal itu terungkap dalam sebuah video pertemuan Emil --sapaan Ridwan Kamil-- dengan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat. Video tersebut menjadi pembicaraan di media sosial.

Dalam video itu, Emil menjelaskan alasan kenapa menerima pinangan Partai Nasdem menjadi Calon Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya, alasan ia menerima pinangann NasDem karena sejumlah partai yang ia temui sebelumnya menyatakan penolakan untuk mengusungnya menuju Jabar 1.

"Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir di pos yang sama itu. Langsung aja mendeklarasikan. Nasdem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan," kata Emil.

"Jadi kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudharatnya Pak. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung," sambungnya dikutip RMOL.

Emil menambahkan, pernyataan demkian baru baru pertama kali disampaikan. Karenanya, ia minta pernyataan bahwa ia menerima Nasdem dengan alasan partai itu punya media dan kejaksaan dirahasiakan.

Pertemuan itu disebut-sebut digelar di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu 23 April 2017.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, merupakan pengusaha pers dan pemimpin Media Group (Media Indonesia, Lampung Post, dan Metro TV). Jaksa Agung HM Prasetyo juga politikus Partai Nasdem.

Pernyataan Emil menguatkan dugaan dirinya mencari aman agar tidak terjerat kasus hukum dengan menerima Nasdem dan bisa maju sebagai Cagub Jabar 2018. Namun demikian, Nasdem tidak bisa mengusung Emil sendirian, harus berkoalisi dengan partai lain.


Sebelumnya, Emil mengungkapkan alasan tidak maju melalui Gerindra dan PKS sebagaimana ia diusung saat Pilwalkot Bandung 2013.

Selain Emil, bakal Cagub Jabar 2018 lainnya antara lain Deddy Mizwar (Wagub Jabar sekarang) dan Dedi Mulyadi (Bupati Purwakarta).

Deddy Mizwar akan diisung Gerindera, PKS, dan PAN. Dedi Mulyadi akan diusung Golkar dan Hanura.*

VIDEO Pengakuan Ridwan Kamil Mau Diusung NasDem



» Hatur Nuhun sudah baca Ridwan Kamil Mau Diusung Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Ridwan Kamil Mau Diusung Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan"