Sama-Sama Incar Kemenangan, Semen Padang vs Persib Bandung Diprediksi Sengit

Posted by Bandung Aktual on May 13, 2017 | Follow @bandungaktual

Semen Padang vs Persib Bandung
Sama-Sama Incar Kemenangan, Semen Padang vs Persib Bandung Diprediksi Berlangsung Sengit

BandungAktual.com -- Duel Semen Padang FC vs Persib Bandung pada pertandingan pekan ke-6 Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Kota Padang, Sabtu (13/5/2017), diprediksi berlangsung sengit dan ketat.

Pasalnya, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Semen Padang FC wajib menang setelah kalah di dua laga sebelumnya. Laga kontra Maung Bandung menjadi momentum kebangkitan di kandang sendiri.

Persib juga membidik kemenangan guna mempertahankan posisi di klasemen sekaligus balas dendam dan memperbaiki rekor tandang.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, menyebut kemenangan pada laga big match kontra Persib sangat penting bagi Kabau Sirah.

Menurutnya, tim asuhannya sangat memerlukan kemenangan guna mengembalikan mental para pemainnya setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Semen Padang vs Persib Bandung
Di sisi lain, Maung Bandung bertekad menghentikan rentetan catatan buruk yang diperoleh Persib ketika berlaga di Stadion H Agus Salim. Persib tidak pernah menang ketik melawan skuat Semen Padang di kandang mereka.

Terakhir ketika melawat ke Padang dalam TSC 2016, tim asuhan Djadjang Nurdjaman dibantai empat gol tanpa balas.

Dilansir persib.co.id, Semen Padang adalah tim yang kerap menyulitkan Persib, apalagi jika dihadapi di stadion H Agus Salim. Ini adalah sebuah misteri yang menantang untuk dipecahkan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman beserta anak asuhnya.

Bukan cuma gagal menang, Persib di bawah Djadjang selalu kalah telak jika berlaga di sana. Bahkan, sejarah mencatat, meski Persib berhasil merebut juara ISL 2014, di musim itu Maung Bandung tak bisa mengalahkan Semen Padang FC.

Djadjang mengakui, duel kontra Semen Padang adalah away yang sangat berat. Ia menegaskan ingin memecahkan misteri buruk tersebut. 

Kemenangan tiga kali beruntun dan peringkat dua klasemen sementara tak membuatnya jemawa dan semakin ingin mengalahkan Kabau Sirah yang masih tertatih di peringkat 12 klasemen sementara itu.

"Dua kali kalah telak di sini, kita berharap untuk kali ini kami akan memperbaikinya," tegas Djanur.

Meski duo striker Sergio van Dijk dan Angga Febryanto masih menepi karena cedera, Maung Bandung boleh dibilang fully fit seiring kembali bergabungnya Febri Hariyadi dan Gian Zola. 

Di kubu Nil Maizar, dua kiper utama mereka, Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan yang dikabarkan cedera dan statusnya meragukan.

Walau demikian, Nil tetap menargetkan kemenangan. "Ini pertandingan untuk harga diri kita. Kita main di kandang dan target kita tiga poin," tegasnya.

Persib Bandung kemungkinan menurunkan Carlton Cole di babak peratama untuk memberikan kesempatan, mungkin yang terakhir, bagi sang marquee player untuk menunjukkan kualitasnya. 

Perkiraan Susunan Pemain

Persib Bandung (4-2-3-1): M Natsir; Henhen, Vladimir, Supardi, Jufriyanto; Raphael Maitimo, Dedi Kusnandar; Gian Zola, Atep (C), Febri Hariyadi; Carlton Cole.

Semen Padang (4-3-3): M Ridwan; Novan Setya Sasongko, Agung Prasetyo, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles (C); Rudi, Vendry Ronaldo Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Marcel Silva Sacramento, Samsul Bahri.*


» Hatur Nuhun sudah baca Sama-Sama Incar Kemenangan, Semen Padang vs Persib Bandung Diprediksi Sengit

Previous
« Prev Post

0 Response to "Sama-Sama Incar Kemenangan, Semen Padang vs Persib Bandung Diprediksi Sengit"