Semen Padang vs Persib: Duel Zokora vs Essien

Posted by Bandung Aktual on May 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Semen Padang vs Persib: Duel Zokora vs Essien
Semen Padang FC vs Persib Bandung 13 Mei 2017 Duel Zokora vs Essien.

BandungAktual.com -- Persib Bandung dijamu Semen Padang FC pada pertandingan pekan keenam Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Sabtu 13 Mei 2017 Pkl 18.30 WIB.

Laga Semen Padang vs Persib Bandung menjadi ajang reuni sekaligus duel marquee player kedua tim, Didier Zokora vs Michael Essien. Media Ghana pun menyoroti duel keduanya.
Keduanya sering bertemu di Liga Inggris. Essien --asal Ghana-- menjadi bintang di Chelsea (2005-2014 ). 

Zokora --asal Pantai Gading-- merupakan eks pemain Tottenham Hotspurs (2006-2009).

Menurut pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, peran Zokora di skuat Semen Padang saat ini belum krusial. Karena baru dipasang dua kali. Laga debutnya memang menawan karena mengalahkan Persipura, namun setelah itu Semen Padang tumbang di Bali. Bahkan, Zokora diparkir kala melawat ke Borneo pekan lalu.

"Kita lihat kalau kedua-duanya bisa tampil di lapangan nanti, tapi saya juga agak pesimistis untuk Zokora karena saat tampil di Bali dia tidak memuaskan. Kemarin juga juga tidak diturunkan (lawan Borneo) jadi ya begitulah Zokora,” kata Djanur.

Djanur menilai, secara kontribusi Michael Essien punya peran yang lebih besar. Meski menit mainnya tidak banyak, namun eks kapten timnas Ghana itu sudah mencetak 2 gol bagi tim. 

Selain itu, beberapa umpan kunci miliknya juga bisa menjadi awal mula terjadinya gol pasukan Maung Bandung.

Semen Padang vs Persib
"Lalu untuk Essien saya selalu beri kesempatan untuk dia karena kontribusi buat tim cukup nyata ya Essien. Tapi kalau sampai kedua-duanya tampil, pastinya akan menjadi tontonan tersendiri buat penonton,” jelas Djanur.

Djanur juga membenarkan fisik Michael Essien sudah semakin membaik. Meski belum sempurna, namun seiring meningkatnya kebugaran fisik Essien akan dapat berdampak kepada penampilannya.

"Ya sudah ada kemajuan. Meskipun belum seperti Essien yang ramping seperti dulu. Tapi saya selalu memberikan kesempatan sama dia, karena kontribusi buat tim cukup nyata," katanya.

"Dia memiliki visi juga punya passing yang luar biasa. Ini sudah terbukti dalam beberapa pertandingan," Djanur menambahkan.

Ia berharap Essien bisa membantu Pangeran Biru mengokohkan posisinya di papan atas klasemen saat dijamu Semen Padang pada pertandingan lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1, Sabtu 13 Mei nanti di stadion H. Agus Salim.

"Kita selalu berharap dia bisa memberikan kontribusi buat tim. Pertandingan terdekat lawan Semen Padang semoga bisa kembali tiga poin," pungkasnya di situs resmi klub.*

Baca juga: Prediksi Semen Padang vs Persib Bandung 13 Mei 2017

» Hatur Nuhun sudah baca Semen Padang vs Persib: Duel Zokora vs Essien

Previous
« Prev Post

0 Response to "Semen Padang vs Persib: Duel Zokora vs Essien"