Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah

Posted by Bandung Aktual on May 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Semen Padang vs Persib Bandung: Djanur-Nilmaizar Sama-Sama Optimistis Menang
Semen Padang vs Persib Bandung - Sabtu 13/5/2017. Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah.

BandungAktual.com -- Persib Bandung menghadapi tuan rumah Semen Padang FC di Stadion Haji Agus Salim dalam pertandingan pekan keenam Liga 1, Sabtu 13 Mei 2017 Pukul 18.30 WIB.

Maung Bandung memiliki tekad besar untuk membawa pulang tiga poin sekaligus balas dendam atas kekalahan telak 0-4 di TSC 2016. Tuan rumah juga sama. Tim berjuluk Kabau Sirah bertekad menaklukkan Persib dan membalas kekalahan 0-1 di perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berharap anak asuhnya bisa memenuhi target kemenangan. Selain untuk memperbaiki posisi dalam klasemen, mereka juga ingin membalas kekalahan telak 0-4 di musim lalu.

Djanur mengakui Semen Padang santat kuat kala bermain di kandang sendiri. Ia menyoroti daya juang anak asuh Nilmaizar yang biasa tampil seolah tanpa lelah di hadapan publiknya sendiri.

"Semen Padang tim yang kuat dan selalu tampil bagus jika bermain di kandang. Tapi, yang jelas kali ini kami ingin menang," kata Djanur dikutip dari situs resmi Persib, Jumat (12/5/2017).

Djanur mengungkapkan, dirinya akan mencoba menganalisis pertandingan Semen Padang saat kalah dari Borneo FC dan Bali United.

Persib Bandung belum terkalahkan sejak awal kompetisi Liga 1 bergulir. Hingga pekan kelima, Persib mengoleksi 11 poin dan menduduki peringkat 2 klasemen di bawah PSM Makassar. Semen Padang kini di posisi 9 klasemen dengan nilai 7.

Djanur - Nil Maizar
Djanur memprediksi pasukan Kabau Sirah asuhan Nil Maizar bakal bangkit di Stadion H Agus Salim nanti, setelah menelan dua kekalahan di laga sebelumnya.

"Di mata kami, mereka tetap tim kuat yang sukar ditaklukkan. Apalagi, besok mereka main di kandang sendiri," ucap Djanur.

Djanur menuturkan, anak-anak didiknya hingga kini masih terus melakukan penyesuaian, baik lapangan maupun cuaca di Padang, yang notabene sangat berbeda dengan Bandung.

Kendati demikian, Djanur tetap optimistis anak-anak asuhnya bisa kembali mencuri poin dalam laga besok.

"Mereka tim kuat, tapi tentunya kami juga tidak mau kehilangan angka. Anak-anak sudah siap tampil," ucapnya.

Semen Padang juga membidik kemenangan saat menjamu Persib. Meski mengalami kekalahan beruntun dalam dua laga tandang terakhir, manajemen Semen Padang berharap hasil evaluasi tim mampu mengantarkan Kabau Sirah menang di kandang atas Maung Bandung.

“Evaluasi ini diperlukan, agar target kemenangan melawan Persib bisa diraih,” kata Manajer Semen Padang FC Win Bernadio.

Win berharap, anak asuh Nil Maizar mempu kembali menunjukan performa terbaik seperti pada tiga laga awal musim ini yang mampu meraup tujuh poin usai bermain seri 1-1 menjamu Sriwijaya FC, dan dua kemenangan atas Persegres Gresik United dan Persipura Jayapura.

Pelatih Nil Maizar berharap banyak dengan mulai membaiknya kondisi fisik marquee player asal Pantai Gading, Didier Zokora, yang tidak diturunkan saat menyambangi markas Borneo FC di Samarinda.

Zokora akan reuni sekaligus duel dengan marquee player Persib Bandung, Michael Essien, di lini tengah. Zokora dan Essien sama-sama alumni Liga Primer Inggris.*

» Hatur Nuhun sudah baca Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah

Previous
« Prev Post

0 Response to "Semen Padang vs Persib: Maung Bandung Waspadai Kebangkitan Kabau Sirah"