Video Ridwan Kamil Pilih Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan

Posted by Bandung Aktual on May 17, 2017 | Follow @bandungaktual

Video Ridwan Kamil Pilih Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan
Menurut Pakar Mikro Ekspresi, Video Ridwan Kamil mengaku Pilih Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan adalah Benar.

BandungAktual.com -- Video Ridwan Kamil yang mengungkapkan alasan ia menerima pinangan Partai Nasdem karena punya media dan kejaksaan menjadi viral di media sosial.

Emil --sapaan akrab Ridwan Kamil-- sejauh ini belum memberikan tanggapannya, padahal Emil dikenal sebagai pegiat media sosial.

Pakar Mikro Ekspresi, Mardigu, membenarkan sosok yang berada di video berdurasi sekitar 2,5 menit itu adalah Kang Emil. "Benar (Kang Emil)," ujarnya kepada JawaPos, Selasa (16/5/2017).

Menurut Mardigu, hal itu bisa dipastikan dengan suara dan gerakan bibir sosok yang tengah berbicara tersebut. "Suara dan gerakan bibirnya cocok," jelasnya.

Dalam video berdurasi sekitar 2,5 menit yang beredar di Youtube dan media sosial lainnya itu, Emil mengungkapkan alasannya menerima pinangan Nasdem sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jabar 2018, termasuk penolakan sejumlah partai yang disambanginya.

"Tiba-tiba Nasdem tidak banyak mikir di pos yang sama itu. Langsung saja mendeklarasikan. NasDem ini Pak, dia punya media. Dia punya kejaksaan," katanya.

"Jadi kalau saya tolak, kemungkinan lebih banyak mudharatnya Pak. Kepada saya atau pembangunan Kota Bandung," sambungnya.

Pertemuan itu disebut-sebut digelar di Pondok Pesantren Pagelaran III Kecamatan Cisalak Kabupaten Subang, Minggu, 23 April 2017. Emil memang mulai melakukan safari politik ke daerah bersana NasDem tiap akhir pekan.

Acara di Subang itu dalam rangka Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw 1438 H sekaligus deklarasi dukungan Komunitas Pesantren se-Jawa Barat agar Ridwan Kamil bisa mencalonkan diri dalam Pilgub Jabar 2018 melalui jalur perseorangan/independen.

Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh merupakan pemimpin Metro TV dan Media Indonesia. Selain itu, Jaksa Agung HM Prasetyo juga adalah politikus Partai Nasdem.

Metro TV sendiri dikenal di kalangan umat Islam sebagai media anti-Islam. Terbaru, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menyebutkan Metro TV sebagai media tukang bohong, termasuk sering melakukan pemberitaan miring tentang Islam dan kaum Muslim.

DIkutip Tribunnews, di akun twitternya, Fahri menulis bahwa Metro TV mengarang berita dirinya akan ke Bitung melantik pengurus FPI.

"Dari mana @Metro_TV bisa mengarang berita saya mau lantik FPI di Bitung? Media begini bikin rakyat resah karena suka bohong," tulis Fahri, Senin (15/5/2017).

Fahri juga menyesalkan pemberitaan Metro TV yang katanya satu rombongan dengan pengurus FPI yang akan dilantik. "Lah wong saya dari Makassar. Terus yang FPI itu siapa namanya?" tanya Fahri.

Dia menilai aneh sikap Metro TV yang mempersoalkan Aksi 411 Damai umat Islam.

"Yang aneh, @Metro_TV Masih menyesalkan #Aksi411 dan seterusnya. Coba bayangkan. Ini jurnalisme apa?" kata dia.

Menurut Fahri, aksi jutaan orang berkali-kali melakilan aksi damai dan tidak ada senjata dan api lalu malah dimaki dan dipersoalkan.

"Sementara itu aksi segelintir orang bersenjata atau yang menolak keputusan pengadilan negara diapresiasi," ujar Fahri.

Dia sekali lagi menyesalkan jurnalisme Metro TV yang dianggap partisan dan misleading.

"Saya datang ke seluruh Indonesia tidak ada masalah. Disambut secara baik, kok ada kelompok berseragam jadi ada masalah?" tanya Fahri.

Lanjut Fahri, "menyembunyikan identitas kalian yang berada di belakang semua ini itulah kejahatan @Metro_TV. Berpolitik dengan identitas itulah demokrasi dan kalau tidak kenapa membangun sistem politik berbasis partai?" merujuk pada pemilik Metro TV sebenarnya, James Ryadi.

"Tapi yang jahat adalah menggunakan media seolah netral sambil menyembunyikan identitas di belakang layar. Freedom of the press is not the freedom of the owner of the press," tulis Fahri.*

» Hatur Nuhun sudah baca Video Ridwan Kamil Pilih Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Video Ridwan Kamil Pilih Nasdem karena Punya Media dan Kejaksaan"