Djanur Syukuri Kemenangan 1-0 Persib atas Persiba Balikpapan

Posted by Bandung Aktual on June 12, 2017 | Follow @bandungaktual

Djanur Syukuri Kemenangan 1-0 Persib atas Persiba Balikpapan
Menurut Djanur, menang tipis tidak masalah. Yang penting Persib Bandung menang.

BandungAktual.com -- Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman menyatakan bersykur atas kemenangan 1-0 Maung Bandung atas Persib Balikpapan di laga lanjutan Liga 1 di Stadion GBLA Minggu (11/6/2017).

Djanur --sapaan akrabnya-- mengaku bersyukur timnya akhirnya memutus puasa kemenangan selama empat laga.

Baginya, hasil pertandingan yang tidak mencolok (hanya menang tipis) bukan masalah karena yang terpenting adalah tambahan tiga angka.

"Patut disyukuri pada akhir pertandingan malam hari ini akhirnya Persib bisa meraih tiga poin, walaupun dengan skor yang sangat tipis 1-0, tetapi ga apa-apa yang penting menang,” tutur Djanur dalam jumpa pers usai laga seperti dikutip laman Simamaung.
Menurut Djanur, kemenangan ini sangat berarti karena bisa menyelamatkan tim dari anjloknya posisi di klasemen. 

Mental para pemain Persib pun kembali terangkat setelah sempat merosot drastis. Menurutnya dengan kemenangan ini, Atep dkk sudah menemukan lagi kepercayaan diri.

"Itu (kepercayaan diri) sangat penting karena bagaimanapun kekalahan sebelumnya dua kali itu membuat mental pasti jatuh dan dengan kemenangan tipis yang penting ini saya pikir mudah-mudahan akan mengobati mental yang kami jatuh kemarin. Mudah-mudahan menatap pertandingan ke depan lebih baik lagi," tuturnya.

Meski begitu, Persib masih tetap menyisakan banyak pekerjaan rumah sebab masih kesulitan dalam membangun serangan. Aliran bola masih kerap putus ketika memasuki final third

Djanur berasumsi, timnya tak punya sosok target man yang bisa menguasai bola sambil menunggu bantuan dari lini kedua.

"Jalannya pertandingan sendiri sebetulnya dari awal kita bisa menguasai pertandingan, tapi tumpulnya lini depan kami membuat aliran bola kedepan selalu tidak berarti,” jelasnya.

Secara khusus Djanur memuji Raphael Maitimo yang menjadi pencetak gol tunggal kemenangan.

Maitimo dimasukkan menit ke-60 degan menggantikan Ahmad Subagja Baasith. Kehadirannya membuat organisasi permainan Persib makin solid di lini tengah. 

Djanur mengaku gol Maitimo menjadi pembeda dan membuat dia akhirnya bisa bernafas lega.

"Saya pikir itu gol yang cukup melegakan buat kami, karena serangan demi serangan hingga akhir pertandingan bertubi-tubi dilakukan mungkin sampai ada bobotoh dan kami di pinggir lapangan juga putus asa,” kata Djanur.

"Sampai penalti pun tidak masuk dan akhirnya Maitimo menjada penyelamat. Saya pikir selamat kepada Maitimo yang dengan golnya bisa menjadi menang dan saya pikir itu hal yang patut diapresiasi,” tuturnya.

Di laga berikutnya Persib Bandung akan dijamu Barito Putera, Minggu 18 Juni 2017, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Pkl 20.30 WIB.

Usai dijamu Barito, Persib menjamu PSM Makassar di Stadion GBLA 5 Juli 2017 --dimundurkan dari jadwal sebelumnya 2 Juli 2017.*

Lihat: Jadwal Persib Bandung di Liga 1 2017

VIDEO GOL MAITIMO PERSIB vs PERSIBA 1-0



» Hatur Nuhun sudah baca Djanur Syukuri Kemenangan 1-0 Persib atas Persiba Balikpapan

Previous
« Prev Post

0 Response to "Djanur Syukuri Kemenangan 1-0 Persib atas Persiba Balikpapan"