Gerindra-PKS Kemungkinan Besar Usung Oded-Bucky di Pilwalkot Bandung 2018

Posted by Bandung Aktual on June 18, 2017 | Follow @bandungaktual

Gerindra-PKS Kemungkinan Besar Usung Oded-Bucky di Pilwalkot Bandung 2018
Gerindra-PKS Kemungkinan Besar Usung Oded-Bucky di Pilwalkot Bandung 2018.

BandungAktual.com -- Koalisi Partai Gerindra-PKS pada Pilwalkot Bandung 2018 kemungkinan mengusung duet Oded M Danial dan Bucky Wikagoe sebagai calon wali kota dan calon wakil wali kota Bandung.

Duet Oded-Bucky muncul usai pertemuan kedua partai yang dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Jabar Mulyadi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah DPD Gerindra Jabar, Bucky Wikagoe, Ketua DPW PKS Jabar Akhmad Saekhu, dan Anggota Majelis Syuro PKS yang juga Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Menurut Syaekhu, PKS masih memiliki proses penjaringan internal yang masih panjang. Namun, ada kecenderungan mengusung Oded M Danial karena yang bersangkutan dianggap layak menjadi Wali Kota Bandung.

Sebagai petahana, Oded memiliki pengalaman menjadi kepala daerah, kompetensi, kapasitas, kapabilitas, serta popularitas mumpuni.

"Masih proses. Nanti pasti segera diumumkan. Kita sangat logis dalam memilih calon pemimpin. Tentu langkah pertama adalah mengusung kader sendiri. Di Bandung, PKS memiliki kader yang menjadi petahana dengan kemampuan baik dan teruji,” kata Syaekhu.

Masyarakat kota Bandung dinilai sudah mengenal Oded berdasarkan hasil kinerjanya.

"Kita tentu prioritaskan Pak Oded. Nanti mungkin ada masukan calon lain yang akan diusung sesuai perkembangan. Tentu hasil akhir kembali lagi kepada putusan DPP,” ujarnya.

Di pihak Gerindra, Mulyadi menyatakan, setelah PKS menyorongkan nama Oded, tentunya Partai Gerindra akan memberikan kader terbaik yang mampu mengimbangi kinerja kepemimpinan sebelumnya. 

Dikatakannya, saat ini selera pembangunan Kota Bandung yang disodorkan duet Ridwan Kamil-Oded M Danial sudah ada dalam diri Bucky Wikagoe.

"Berbicara selera, pembangunan Kota Bandung tak dipungkiri bercita rasa Ridwan Kamil. Tentu Pak Oded paham seperti apa polanya. Nah kita sodorkan Kang Bucky yang satu frekuensi dengan Kang Emil (Ridwan Kamil),” jelasnya dikutip Inilah Koran.

Menurut survei, Oded M Danial sejauh ini merupakan nama terpopuler sebagai calon wali kota Bandung 2018.

Bucky Wikagoe adalah kader Partai Gerindra. Nama Bucky Wikagoe bisa terangkat dengan popularitas adiknya, Nicky Astria.

Baca: Bucky Wikagoe Ramaikan Bursa Calon Wali Kota Bandung 2018

» Hatur Nuhun sudah baca Gerindra-PKS Kemungkinan Besar Usung Oded-Bucky di Pilwalkot Bandung 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Gerindra-PKS Kemungkinan Besar Usung Oded-Bucky di Pilwalkot Bandung 2018"