Golkar Bandung Ajukan Deden Hidayat dan Yossi Irianto Untuk Pilwalkot 2018

Posted by Bandung Aktual on June 23, 2017 | Follow @bandungaktual

Golkar Bandung Ajukan Deden Hidayat dan Yossi Irianto Untuk Pilwalkot 2018
BandungAktual.com -- DPD Partai Golkar Kota Bandung mengajukan dua nama untuk menjadi calon Wali Kota Bandung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2018, yakni Deden Hidayat dan Yossi Irianto.

Deden Hidayat adalah Ketua DPD Partai Golkar Bandung. Yossi Irianto adalah Sekda Kota Bandung.

Menurut Deden Hidayat, dua nama calon tersebut diputuskan dalam rapat pleno yang diperluas, Selasa (20/6/2017).

"Rapat pleno diperluas dihadiri seluruh unsur, baik dari unsur Golkar Jabar, Dewan Penasihat, pengurus Golkar Bandung, 30 ketua tingkat kecamatan, 151 pengurus Golkar tingkat kelurahan. Termasuk ormas pendiri dan yang didirikan," jelas Deden, dikutip PRFM News, Kamis (22/6/2017).

Disepakati, Golkar Kota Bandung memunculkan dua nama dari internal dan eksternal.

"Dari unsur internal yang diusung untuk maju yaitu saya sendiri selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Bandung. Sedangkan dari eksternal yaitu Pak Yossi Irianto, selaku Sekda Kota Bandung," jelas Deden.

Selanjutnya, dua nama tersebut akan diusulkan ke DPD Partai Golkar Jawa Barat dan pimpinan pusat partai di Jakarta.

"Artinya, ini nanti dikaji oleh Golkar Jabar dan diusulkan ke DPP untuk mendapat rekomendasi," terangnya.

DPP Partai Golkar dan DPD Partai Golkar Jawa Barat akan melakukan survei dan penilaian atas dua kandidat, baik dari sisi popularitas maupun elektabilitasnya.

Rapat Pleno yang diperluas pun menginstruksikan agar seluruh kader bisa mengoptimalkan konsolidasi, baik internal maupun eksternal.

"Salah satu putusan yang sangat penting, komitmen untuk mendukung Deddy Mulyadi dalam memenangkan Pemilihan Gubernur Jabar 2018," jelas Deden

Nama Yossi Irianto selalu muncul dalam survei-survei tentang Cawalkot Bandung 2018. Selain keduanya, nama lainnya antara lain Wali Kota Bandung Oded M Danial yang merupakan calon terpopuler.

Sejauh ini tidak kurang dari 17 nama muncul dalam Bursa Cawalkot Bandung 2018. Terpopuler diraih Oded M Danial, M Farhan, Fiki Satari, Arfiana Rafnialdi, dan Yosi Irianto.

Oded M Danial akan diusung PKS dan Gerindra. Nama lainnya akan dimunculkan PDIP dan Partai Demokrat yang melakukan penjaringan nama Cawalkot Bandung 2018 untuk menggantikan Ridwan Kamil yang menyatakan maju di Pilgub Jabar 2018.*

» Hatur Nuhun sudah baca Golkar Bandung Ajukan Deden Hidayat dan Yossi Irianto Untuk Pilwalkot 2018

Previous
« Prev Post

0 Response to "Golkar Bandung Ajukan Deden Hidayat dan Yossi Irianto Untuk Pilwalkot 2018"