Jalan Tol Bandung - Tasikmalaya Segera Dibangun

Posted by Bandung Aktual on June 26, 2017 | Follow @bandungaktual

Tol Bandung - Tasikmalaya Segera Terwujud
BandungAktual.com -- Guna mengurai kepadatan lalu lintas di Jalur Nagreg, pemerintah berencana membangun jalan tol yang menghubungkan Bandung-Tasikmalaya.

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, pembangunan jalan tol ini sedang dibahas jajarannya bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

"Salah satu solusi yang segera dilakukan akan dibuat jalan tol dari Bandung menuju ke Tasikmalaya," kata Budi di Posko Induk Nagreg, Sabtu (24/06/2017).

Pada arus mudik 2017 ini, jalur Nagreg masih menjadi jalan pilihan pemudik untuk pulang ke kampung halaman merayakan Hari Raya Idulfitri, menuju Jawa Tengah. Jalur Nagreg ini menjadi penghubung kawasan Jawa Barat hingga Jawa Tengah bagian selatan.

Menurut Budi, ada sejumlah kendala untuk membangun jalan tol di daerah Jawa Barat, termasuk Tol Bandung-Tasikmalaya. Salah satunya adalah kondisi wilayah tersebut yang berbentuk perbukitan sehingga memerlukan studi yang mendalam.

Namun Budi optimistis, jalan tol Bandung-Tasikmalaya bisa terealisasi saat meninjau kondisi lalu lintas di jalur Nagreg bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Sabtu (24/6/2017). 

"Saya ke Nagreg karena beritanya kemarin macet, karena pada H-2 ada 159.000 lebih kendaraan yang melintasi Nagreg. Alhamdulillah, pada H-1, volume menurun,” katanya saat diwawancara PRFM.

Budi menyatakan, pembangunan Tol Bandung-Tasikmalaya rencananya dilakukan mulai awal tahun 2018.

”Agar di Nagreg tidak ada kemacetan, pemerintah akan membangun Jalan tol dari Bandung ke Tasikmalaya, rencananya awal tahun 2018,” katanya.

Selain Tol Bandung-Tasikmalaya, saat ini pemerintah sedang merampungkan Tol Cisumdawu dan berencana membangun Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas).*

» Hatur Nuhun sudah baca Jalan Tol Bandung - Tasikmalaya Segera Dibangun

Previous
« Prev Post

0 Response to "Jalan Tol Bandung - Tasikmalaya Segera Dibangun"