Kontraktor Ancam Bongkar Masjid Al Jabbar, RK Tegaskan Sudah Bayar Lunas

Kontraktor Ancam Bongkar Masjid Al Jabbar, RK Tegaskan Sudah Bayar Lunas

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) menyatakan pihaknya sudah melunasi kewajiban bayar dalam pembangunan Masjid Raya Al Jabbar kepada pihak kontraktor.

Hal itu disampaikan RK untuk menanggapi pemberitaan yang menyebutkan kontraktor mengancam akan membongkar Masjid Al Jabbar karena belum ada pembayaran.

“Pemprov Jabar sudah melunasi semua kewajiban pembayaran kepada kontraktor. Sudah diaudit resmi oleh BPK. Sudah lunas nas nas nas,” kata RK di akun Instagram, Senin (6/2/2023).

Menurut RK, pihak kontraktor memiliki cara dan metode berbisnis kepada mitra vendor, suplier, sub kon, dan itu sepenuhnya secara hukum menjadi ranah tanggung jawab kontraktor.

“Jika ada permasalahan di antara pihak mitra kontraktor, semoga segera diselesaikan dengan baik sesuai norma dan hukum yang berlaku,” katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, salah satu pengusaha, Simson Sitinjak, mengungkapkan adanya tanggungan biaya pembangunan masjid yang belum dilunasi. Imbasnya, Masjid Al-Jabbar terancam dibongkar.

“Kalau tidak ada titik temu kami akan mengambil langkah hukum dan juga membongkar material seperti kawat las yang terpasang di kubah utama untuk dikembalikan,” ujarnya. (CNNI)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *