#KosongkeunStadion, Bobotoh Ancam Boikot Duel Persib vs Persiba 11 Juni 2017

Posted by Bandung Aktual on June 9, 2017 | Follow @bandungaktual

#KosongkeunStadion, Bobotoh Ancam Boikot Duel Persib vs Persiba 11 Juni 2017
Bobotoh Ancam Boikot Duel Persib Bandung vs Persiba Balikpapan dengan Mengosongkan Stadion GBLA

BandungAktual.com -- Bobotoh mengacam akan melakukan boikot dengan mengosongkan Stadion GBLA saat Persib Bandung menjamu Persiba Balikpapan, Minggu (11/6/2017).

"SUDAH DIPASTIKAN KITA AKAN BOIKOT PERTANDINGAN LAWAN PERSIBA. #NUHUN," tulis akun Viking Frontline dengan huruf kapital.

Aksi kosongkan stadion juga dikicaukan bobotoh di Twitter. Aksi ini sebagai bentuk kekecewaan atas permainan dan hasil minor yang diraih Maung Bandung.

Salah satu akun bernama @AntiJakBoy meminta jika hastag #KosongkeunStadion diwujudkan dalam bentuk nyata dan tidak hanya sekedar hastag media sosial.

"11 Juni 2017 PERSIB BANDUNG vs Persiba Balikpapan Kick Off 20.30 wib Std.GBLA #KosongkeunStadion #AksiNyata tong saukur hestek hungkulnya..," tulis akun @AntiJakBoy.


Ada juga bobotoh yang mengancam kosongkan stadion terkait masalah lainnya di GBLA, seperti calo tiket.


Namun demikian, sebagian bobotoh lainnya berencana tetap datang ke stadion dan melakukan aksi bungkam di stadion selama 19 menit dan 33 detik sesuai dengan kelahiran Persib Bandung yakni 1933.

Rencana itu muncul sebagai bentuk kekecewaan Bobotoh atas prestasi negatif Persib dengan mengalami dua kekalahan secara beruntun dari Bali United (0-1) dan Bhayangkara FC (0-2).

Persib vs Persiba 11 Juni 2017
Aksi tersebut tidak berlaku bagi salah satu komunitas suporter Persib, yakni Viking Persib Club (VPC). Mereka akan tetap mendukung Pangeran Biru bertanding sekalipun tengah terpuruk.

"Itu kan hanya ramai di media sosial. Dan, Bobotoh itu banyak. Kalau kami (VPC) tidak akan melakukan aksi tersebut (boikot). Kami tetap datang seperti biasanya, memberi semangat,” ujar Agus Rahmat, salah satu pengurus VPC.

“Diharapkan dengan dukungan kami, para pemain bisa lebih termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan (melawan Persiba Balikpapan)," tambah Agus.

Di sisi lain, Media Officer Persib Bandung, Irfan Surayadiredja mengaku optimistis di laga melawan Persiba Balikpapan, Stadion GBLA akan tetap dipenuhi Bobotoh. Sebab, menurutnya, rencana boikot tersebut hanya akan dilakukan segelintir fans.

"Saya optimis pertandingan akan disaksikan banyak penonton karena saya juga yakin masih banyak Bobotoh yang setia. Apalagi, ini menjadi kesempatan Persib untuk meraih poin karena laga digelar di kandang sendiri," ucap Irfan dikutip laman Simamaung.*

» Hatur Nuhun sudah baca #KosongkeunStadion, Bobotoh Ancam Boikot Duel Persib vs Persiba 11 Juni 2017

Previous
« Prev Post

0 Response to "#KosongkeunStadion, Bobotoh Ancam Boikot Duel Persib vs Persiba 11 Juni 2017"