Regulasi Pemain Muda Ditangguhkan, Persib Tetap Buka Peluang Bermain

Posted by Bandung Aktual on June 29, 2017 | Follow @bandungaktual

Regulasi Pemain Muda Ditangguhkan, Persib Tetap Buka Peluang Bermain
BandungAktual.com -- Persib Bandung akan tetap membuka peluang bagi pemain mudanya untuk bermain, meski regulasi pemain muda di Liga 1 ditangguhkan PSSI.

Dengan demikian, bagi Maung Bandung, adanya penangguhan sementara regulasi pemain U-23 pada Go-Jek Traveloka Liga 1, tidak serta merta membunuh karier pemain muda. 

Menurut asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan, tidak menutup kemungkinan Persib tetap menggunakan jasa pemain muda. Aturan itu hanya membuat tim pelatih akan lebih mudah memilih pemain yang lebih siap, tanpa melihat junior atau senior. 

Menurutnya, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja Baasith atau pemain muda lainnya masih punya peluang tampil. Apalagi, pemain muda yang bergabung saat ini sudah mulai beradaptasi dengan pemain lain.

"Tidak menutup kemungkinan juga kita tetap pakai pemain U-23. Karena kita memainkan pemain juga untuk beri kesempatan bermain, mereka juga sudah bagian dari tim ini," kata Herrie dikutip situs resmi klub, Kamis 29 Juni 2017. 

Terhitung sejak pekan ke-12 Go-Jek Traveloka Liga 1, semua tim peserta bisa memainkan komposisi terbaiknya tanpa pemain U-23. Hal itu sesuai dengan instruksi PSSI untuk operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

PSSI memberikan empat poin pada surat yang diterima tertanggal 28 Juni 2017. Surat nomor 1601/UDN/916/VI-2017 menerangkan tentang penangguhan regulasi pemain U-23 di Liga 1 dengan mempertimbangkan telah terbentuknya Tim Nasional U-23 Indonesia yang akan mengikuti AFC U-23 Championship – Qualifiers dan SEA Games 2017.

"Penggunaan pemain U-23 ditangguhkan atau tidak diberlakukan terhitung mulai tanggal 3 Juli 2017 (Pertandingan minggu ke 12)," tulis surat tersebut pada poin pertamanya.

Surat yang ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono itu menerangkan dalam poin keduanya, semua klub Liga 1 diperbolehkan untuk menurunkan atau memainkan semua pemainnya yang telah terdaftar sebelumnya.

"Implementasi poin satu diikuti dengan pergantian jumlah pemain menjadi tiga kali pergantian," lanjut surat tersebut.

Keputusan itu berlaku hingga berakhirnya SEA Games 2017 pada tanggal 30 Agustus 2017. Pasca SEA Games 2017 hingga Liga 1 berakhir, peraturan terkait penggunaan pemain U-23 dan lima kali pergantian pemain akan kembali diberlakukan.

Persib Bandung sudah merekrut sejumlah pemain muda guna memenuhi regulasi Liga 1, dua di antaranya kerap absen karena bermain di Timnas U-22, yakni Febri Hariyadi dan Gian Zola. Pemain muda lain yang menjadi langganan starter adalah Henhen Herdiana dan Angga Febriyanto.

Dengan ditangguhkannya regulasi pemain muda, kemungkinan Febri masih bisa menjadi starter, sedangkan pemain muda lainnya menjadi pemain pengganti.*

» Hatur Nuhun sudah baca Regulasi Pemain Muda Ditangguhkan, Persib Tetap Buka Peluang Bermain

Previous
« Prev Post

0 Response to "Regulasi Pemain Muda Ditangguhkan, Persib Tetap Buka Peluang Bermain"